5 tren digital teratas CX yang mengubah tahun 2023 untuk merek Australia – Nokturnal

Ditulis oleh Albert Neal, Wakil Presiden Senior, Asia Pasifik dan Jepang, Kotak isi

Pengalaman Pelanggan (CX) telah menjadi agenda utama bagi bisnis di Australia. Menurut studi terbaru dari Ipsos, salah satu prioritas utama yang diidentifikasi adalah kebutuhan merek untuk memberikan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi, terutama karena mereka menghadapi kompleksitas perjalanan pelanggan multi-saluran.

Pengalaman pelanggan digital yang diberikan oleh merek tersebut akan berdampak langsung pada pertumbuhan, pendapatan, dan laba atas investasinya pada tahun 2023.

Berikut adalah lima tren pengalaman pelanggan digital (CX) teratas yang membentuk tahun 2023:

  1. Tingkatkan lalu lintas seluler dan belanja sosial

Dalam lima tahun ke depan, pengalaman digital akan lebih menghibur, menarik, dan interaktif dibandingkan saat ini. Ini didorong oleh belanja sosial di platform seperti TikTok, Facebook, dan Instagram. Menurut Survei Perdagangan Sosial, nilai perdagangan sosial di Australia akan mencapai lebih dari US$2,4 juta pada tahun 2028.

2. Prioritaskan kinerja dan konversi situs daripada akuisisi

Merek akan memprioritaskan waktu dan uang mereka saat mengoptimalkan situs mereka untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan mendorong aktivitas. Menciptakan pengalaman yang cepat, mulus, dan intuitif menghasilkan lebih banyak aktivitas dan tampilan halaman, sehingga pengunjung lebih mungkin menyelesaikan perjalanan mereka dan berkonversi. Lebih hemat biaya untuk membangun basis pelanggan yang setia daripada mendapatkan pelanggan baru. Merek perlu menjadikan pengalaman pelanggan mereka luar biasa yang membuat mereka kembali lagi dan lagi.

3. Membangun pengalaman pelanggan omnichannel yang komprehensif dan personal

Merek akan terus menyempurnakan strategi personalisasi mereka untuk menciptakan pengalaman merek yang holistik melalui setiap saluran. Baik itu media sosial, email, SMS, atau jenis titik kontak digital lainnya, konsumen menginginkan pengalaman yang mulus. Merek perlu mengantisipasi kebutuhan dan harapan unik konsumen, menunjukkan empati, dan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi sambil tetap tidak rumit dan menyenangkan untuk digunakan.

4. Menggunakan AR dan VR untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang imersif dan emosional

Merek menawarkan lebih banyak pengalaman interaktif yang membangun hubungan emosional yang kuat antara konsumen dan produk. Meniru pengalaman di dalam toko seperti mencicipi sampel, menguji potensi sofa, atau merasakan kelembutan T-shirt sulit untuk ditiru secara digital, tetapi augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan konten 3D membantu menjembatani kesenjangan tersebut . Mereka juga dapat memberikan pemahaman dan keterikatan yang lebih dalam pada suatu produk yang membangun kepercayaan dengan konsumen dan membuat keputusan pembelian menjadi lebih mudah.

5. Meningkatkan akses digital di semua saluran dan pengalaman

Aksesibilitas bukan hanya kata kunci – ini adalah perubahan strategis yang akan terus diprioritaskan oleh merek di seluruh industri pada tahun 2023. Saat konsumsi digital meningkat, kami melihat peningkatan masalah aksesibilitas digital. Di Australia, 1 dari 5 orang memiliki kecacatan, dan jumlah ini cenderung meningkat sebagai akibat dari populasi yang menua di wilayah tersebut. Artinya, lebih dari 4,4 juta orang Australia memiliki beberapa jenis kerentanan yang memengaruhi kemampuan mereka untuk mengonsumsi konten digital.

Merek yang menunjukkan komitmen terhadap aksesibilitas untuk semua dapat menikmati kehadiran merek yang kuat dan meningkatkan sentimen positif dan rekomendasi dari mulut ke mulut. Dengan itu muncul peningkatan besar dalam pengalaman dan loyalitas pelanggan.

Informasi Ekonomi Terkini



Berita Forex Terupdate


stratégie forex gagnante, forex factory, forex, trading forex, seputar forex, forex trading, forex adalah, harga emas hari ini seputar forex, apa itu forex, broker forex terbaik, harga emas forex, forex factory calendar, seputar forex harga emas, harga emas hari ini forex, trading forex adalah, robot forex, apa itu trading forex, kalender forex, robot trading forex, forex calendar, forex trading adalah, harga emas seputar forex, daftar broker forex yang terdaftar di bappebti 2021, forex factory hari ini, broker forex, factory forex, seputar forex harga emas hari ini, harga emas dunia hari ini forex, cara trading forex, hot forex, pt smi forex, forex time converter, berita forex hari ini, berita forex, belajar trading forex, trading forex menurut islam, cyber future forex, rekomendasi vps forex indonesia 2022, harga emas forex hari ini, daftar broker forex penipu, xm forex, just forex, forex halal atau haram, aplikasi trading forex, forex news, forex indonesia, forex factory.com, belajar forex, forex peace army, calendar forex, trading, trading adalah, trading view, robot trading, trading forex, binomo-website/trading, apa itu trading, trading binomo, adopt me trading values, trading economics, binomo trading, forex trading, trading saham, quotex trading, belajar trading, aplikasi trading terbaik, trading crypto, binomo web trading, fahrenheit trading, arti trading, hukum trading dalam islam, kursus trading, aplikasi trading, robot trading fahrenheit, robot trading dna pro, fakar trading, fahrenheit robot trading, trading forex adalah, adopt me trading value, trading halal atau haram, atg trading, binomo investment com trading, view trading, doni salmanan trading, trading artinya, aplikasi trading terpercaya, cara trading, binomo com trading, trading quotex, apa itu trading forex, mt4 trading, robot trading forex, cara trading saham, forex trading adalah, belajar trading pemula, trading bitcoin, belajar trading binomo, fbs trading, robot trading yang terdaftar di ojk, octafx copy trading