8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Terpercaya Terdaftar OJK

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Tidak hanya pesan yang bisa dikirim melalui online, pinjaman uang pun kini bisa Anda dapatkan secara online. Pinjaman online OJK, begitulah orang-orang menyebutnya, karena memang tidak perlu datang ke manapun untuk mencairkan dana.

Pasti timbul pertanyaan, aman tidak pinjaman online? Pinjaman sejenis ini cukup berisiko, namun jika Anda memilih pinjaman online OJK semua bisa dilakukan dengan aman tanpa adanya penipuan. Pasalnya, pinjaman yang terdaftar OJK akan mendapatkan pengawasan ketat dari pihak OJK.

8 Pinjaman Online OJK Terbaik dan Paling Populer

Melansir halaman gopinjol.com ada banyak pinjaman online yang sudah terdaftar dan berizin OJK. Setidaknya ada lebih dari 100 fintech pinjaman online yang bisa Anda gunakan jika membutuhkan dana cepat.

Berikut adalah 8 pinjaman online terbaik dan terpercaya yang berada di bawah pengawasan OJK:

 

1.   TunaiKita

Aplikasi pinjaman online OJK pertama yang layak Anda manfaatkan ialah TunaiKita. TunaiKita merupakan aplikasi pinjaman online yang dikembangkan oleh PT. Digital Tunai Kita yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

 

TunaiKita mulai beroperasi membantu masyarakat yang membutuhkan pinjaman dana sejak 2017 silam. Pinjaman online satu ini menawarkan dua jenis pinjaman yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, yakni:

 

  • Pinjaman jangka pendek sebesar Rp 500.000,- hingga Rp 5.000.000,- (tenor antara 10-30 hari)
  • Cicilan dana tunai mulai dari Rp 4.000.000,- sampai Rp 20.000.000,- (tenor 3-6 bulan)

 

Jika hendak mengajukan pinjaman online dari TunaiKita, Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan, mulai dari usia 12-55 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia, memiliki KTP, dan juga memiliki rekening bank atas nama sendiri.

 

2.   CashWagon

Di urutan ketiga, ada CashWagon yang dikelola oleh PT. Kas Wagon Indonesia dan sudah beroperasi di bawah pengawasan OJK sejak tahun 2017. CashWagon merupakan aplikasi pinjaman online bagian dari group CashWagon ang berpusat di Singapura.

 

Aplikasi ini sudah melebarkan sayap di 5 negara, yakni Sri Lanka, Indonesia, Kamboja, Vietnam, dan Kamboja. Dengan mengajukan pinjaman online di CashWagon, Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa mencairkan dana, karena hanya dalam waktu 24 jam saja proses pencairannya.

 

Untuk mendapatkan pinjaman, Anda hanya perlu mengajukan jaminan berupa KTP saja. Sangat mudah, bukan? Namun, dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan pinjaman online tanpa jaminan, karena KTP hanya dijadikan dokumen persyaratan.

 

3.   Kredit Pintar

Jika Anda merasa keberatan dengan persyaratan berupa slip gaji, pilihan tepatnya adalah mengajukan pinjaman online di Kredit Pintar. Anda juga tidak perlu menyiapkan jaminan dalam bentuk apapun, karena hanya dengan KTP saja Anda bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman.

 

Kredit Pintar membangun pinjaman pribadi secara online tanpa syarat apapun, sehingga menunjukkan bahwa kredit online disini tidak perlu melalui proses ribet. Namun, Kredit Pintar saat ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi saja, sehingga Anda perlu mengunduh aplikasi Pinjol Kredit Pintar di Play Store.

 

Daftarkan diri Anda dengan mengisi data pribadi, kemudian tunggu proses verifikasi yang berjalan tidak sampai 24 jam. Pengajuan dana pinjaman dari Kredit Pintar akan langsung dicairkan ke rekening bank Anda.

 

Dengan menggunakan Kredit Pintar, Anda tidak akan dipungut biaya apapun, tanpa terkecuali biaya untuk administrasi. Semua proses pinjaman onlinenya free alias gratis dan Anda bisa memilih aneka pinjaman dengan tenor yang beragam, mulai dari 14 hari, 30 hari, hingga 3 bulan lamanya.

 

4.   WinWin

Jika Anda masih belum menemukan aplikasi pinjaman online OJK yang cocok, masih banyak aplikasi lain yang bisa Anda gunakan. Salah satu pinjaman online yang bisa Anda pilih adalah WinWin. WinWin merupakan salah satu pinjaman online yang berbasis di Surabaya dan telah beroperasi sejak tahun 2016.

 

Dahulu, pinjaman dari WinWin hanya bisa dilakukan melalui website, namun saat ini Anda juga bisa mengajukan pinjaman online yang aman melalui aplikasi resminya. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta maupun Surabaya, kesempatan bagus untuk pinjam dana secara online melalui WinWin.

 

Pasalnya, WinWin saat ini hanya beroperasi di dua kota besar tersebut. Jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan kepada WinWin adalah sebesar Rp 2.000.000,- (angka tertinggi) dengan masa pinjaman paling lama 30 hari.

 

Meskipun termasuk pinjaman online, WinWin masih mewajibkan untuk melakukan pertemuan langsung kepada calon peminjam. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk validasi persyaratan dokumen yang sudah disiapkan oleh calon peminjam.

 

5.   Dana Bijak

Di urutan ke tujuh ada Dana Bijak yang siap membantu Anda untuk mendapatkan dana pinjaman dengan sangat mudah. Dana Bijak merupakan aplikasi yang bisa memberikan pinjaman secara online kepada Anda, tanpa persyaratan slip gaji.

 

Dana Bijak juga akan memberikan Anda pinjaman online, tanpa perlu mengajukan jaminan bahkan pencairan juga cukup cepat. Untuk persyaratan yang perlu Anda lengkapi ketika hendak mengajukan pinjaman antara lain:

 

  • Warga Negara Indonesia
  • Berdomisili di Jabodetabek
  • Minimal penghasilan Rp 2.500.000,- per bulan
  • KTP
  • Rekening bank dan foto terbaru
  • Email dan nomor telepon aktif

 

6.   Dana Cepat

Terakhir ada Dana Cepat yang siap membantu Anda perihal pinjaman dana online cepat, akurat, dan sangat mudah. Apabila Anda baru pertama mengajukan pinjaman di Dana Cepat, maka dana maksimal pinjaman yang bisa Anda dapatkan adalah sebesar Rp 1.000.000,- dengan tenor paling lama 14 hari.

 

Nilai pinjaman masih bisa meningkat, hal ini tergantung dari Credit Score yang Anda dapatkan selama menjadi nasabah dari Dana Cepat. Persyaratan yang perlu dilengkapi, akan diketahui setelah Anda mengajukan pinjaman dengan email dan nomor HP yang masih aktif.

 

7.   TunaiKu

Pinjaman online bisa Anda dapatkan dengan aplikasi Tunaiku, yang merupakan salah satu produk yang diluncurkan oleh Amar Bank. TunaiKu sudah terdaftar di OJK, sehingga tidak akan tindak penipuan yang meresahkan Anda.

 

Sebelumnya, Tunaiku merupakan salah satu bagian dari fintech peer to peer lending, namun atas desakan OJK akhirnya TunaiKu membatalkan tanda terdaftar fintech P2P lending. Setelah itu, TunaiKu terdaftar di bawah pengawasan badan yang berwenang di Indonesia, yaitu OJK.

 

TunaiKu merupakan salah satu produk pinjaman online tanpa jaminan, yang memberikan plafon tinggi dengan tenor hingga 20 bulan. Fitur pinjaman yang disediakan TunaiKu untuk Anda adalah sebagai berikut:

 

  • Plafon pinjaman Rp 2.000.000,- sampai Rp 20.000.000,-
  • Cicilan tenor 6 sampai 20 bulan

8.   Pinjam Gampang

Anda bisa mendapatkan pinjaman kapanpun dan di manapun dengan menggunakan pinjaman online OJK bernama Pinjam Gampang. Untuk mendapatkan aplikasi Pinjam Gampang, Anda hanya perlu mendownloadnya di Play Store karena sudah tersedia disana.

 

Untuk mengajukan pinjaman, Anda harus memenuhi persyaratannya, yakni:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Usia di atas 21 tahun
  • Memiliki sumber penghasilan yang stabil
  • Berdomisili di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Tangerang Selatan

Sedangkan pinjaman yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi Pinjam Gampang, mulai dari Rp 600.000,- hingga Rp 5.000.000,- dengan jangka waktu pengembalian pinjaman 7 sampai 14 hari lamanya.

 

Kedelapan pinjaman online yang telah disebutkan di atas bisa Anda gunakan ketika membutuhkan suntikan dana. Dengan menggunakan aplikasi pinjaman online terbaik dan terdaftar OJK, Anda tidak perlu mengkhawatirkan adanya penipuan, karena sudah berada di bawah pengawasan badan yang berwenang.