Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang Terbaik Edisi 2020

Tidak ada salahnya berjaga sebelum hp hilang dengan aplikasi pelacak hp.
Aplikasi Pelacak Hp
Gambar: mobilesyrup.com

Hp Android memiliki peran yang cukup penting untuk keseharian sebagian besar orang, karenanya keadaan akan sangat sulit apabila hp yang sering digunakan tiba-tiba hilang. Memberi keamanan tambahan untuk bisa melacak posisi hp mungkin bisa membantumu menyelesaikan masalah ini.

Ada beberapa aplikasi pelacak hp yang sudah dikumpulkan Nokturnal.id untuk kamu coba. Fungsinya tidak hanya untuk melacak hp apabila hilang, namun juga mengatahui lokasi pengguna Android lain yang sudah dimasukan kedalam pengaturan. Fitur ini cukup bagus untuk memantau posisi anak atau anggota keluarga lain.

Aplikasi Pelacak Hp yang Hilang

Beberapa aplikasi pelacak hp dibawah ini bisa melacak lokasi hpmu atau anggota keluarga lainnya, bahkan adapula yang bisa mengetahui segala aktivitas pada perangkat target.

iSharing

iSharing

Tidak hanya berfungsi untuk melacak hp yang hilang, iSharing juga bisa lokasia ponsel anggota keluarga. Kamu bisa membuat grup untuk saling berkomunikas dan mengetahui lokasi anggota grup tersebut secara real-time. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengetahui riwayat lokasi anggota grup yang dibuat.

Fitur penting iSharing:

  • Memungkinkan pengguna untuk berbalas pesan didalam grup.
  • Real-time alerts.
  • Memiliki fitur keamanan seperti panic alert.
  • Bisa berfungsi sebagai walkie talkie.

Google Find My Device

Google Find My Device

Google Mein Gerät finden
Google Mein Gerät finden
Developer: Google LLC
Price: Free

Aplikasi yang dikembangkan Google ini menjadi salah satu yang terpopuler dan terbaik dalam hal melacak hp Android yang hilang. Kamu bisa mengetahui lokasi perangkat dan melakukan factory reset untuk mengamankan data pribadi. Jika kamu sudah mengetahui lokasi perangkatmu, untuk memastikannya kamu bisa menyalakan dering diperangkat tersebut.

Fitur penting Google Fing My Device:

  • Dapat mengunci perangkat dan menampilkan pesan khusus dilayar.
  • Bisa bekerja bahkan dimode silent.
  • Melacak status jaringan dan baterai.
  • Menampilkan peta luar dan dalam ruangan.

Glympse

Glympse

Glympse – Standort teilen
Glympse – Standort teilen
Developer: Glympse, Inc
Price: Free
‎Glympse -Sie haben Ihren Stan
‎Glympse -Sie haben Ihren Stan

Glympse adalah aplikasi keren lainnya yang berguna untuk membagikan lokasi secara real-time memanfaatkan GPS. Pengguna juga diberikan opsi untuk membuat grup diaplikasi Glympse untuk keamanan yang lebih baik. Satu fitur yang membedakannya dengan aplikasi pelacak hp yang hilang lainnya adalah, saat lokasi dibagikan, orang lain juga dapat melihat peta lokasinya bahkan tanpa menginstall aplikasi Glympse.

Fitur penting Glympse:

  • Berbagi lokasi secara real-time dengan peta dinamis.
  • Memberitahukan notifikasai ETA.
  • Opsi untuk melakukan koordinasi dengan teman.

Find My Device & Location Tracker – Trackview

Trackview

Selanjutnya ada Find My Device dari Trackview. Selain dapat membantu melacak perangkat yang hilang, ia juga memungkinkan pengguna untuk mengawasi dengan cermat instalasi aplikasi diperangkat target. Dalam keadaan darurat, aplikasi dapat mengirimkan peringatan instan jarak jauh ke pengguna.

Fitur penting Trackview:

  • Pelacakan perangkat secare real-time.
  • Mendukung pengiriman pesan dan suara.
  • IPCam untuk pemantauan video dan audio.
  • Motion detection & sound detection.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Bagaimana cara menemukan hp yang hilang?

Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi diatas dan mengaturnya diperangkatmu. Saat hilang, kamu bisa menggunakannya untuk melacak keberadaan perangkatmu.

Bagaimana cara melacak hp yang hilang?

Untuk melacak hp Android yang hilang, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Find My Device yang merupakan aplikasi resmi Google di Android. Kamu harus mengaktifkannya melalui browser melalui alamat ini https://www.google.com/android/find dan ia akan memperlihatkan lokasi terakhir serta nomor kartu SIM perangkat tersebut.

Apakah kita bisa mengunci hp yang hilang?

Ya, jika kamu bisa mengaksesnya menggunakan aplikasi Google Find My Device atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga lain. Selain mengunci, kamu bisa menghapus data penting dan menampilkan pesan untuk mengembalikan hpmu.

Apakah cara ini pasti berhasil?

Tentu kita berharap cara ini pasti berhasil, namun kanyataannya tidak demikian. Ada banyak faktor yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya cara ini. Yang penting, coba gunakan “Find Device” secepat mungkin setelah menyadari bahwa hpmu hilang.

Penutup

Sebagai pencegahan, ada baiknya kita kamu menginstall Google Find My Device di Android atau aplikasi lain. Sehingga saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, kita tidak perlu terlalu bingugn tentang apa yang harus dilakukan.

Saya akan mencoba memperbarui dan menambah daftar aplikasi pelacak hp yang memiliki reputasi dan review bagus kedepannya. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat.