Cara Download di Academia.edu Tanpa Login Terbaru

Gaperlu bingung lagi download file di Academia karena caranya mudah, tanpa login lagi.

Academia adalah situs yang menyediakan tempat bagi beragam dokumen penelitian dari berbagai bidang. Situs ini didirikan pada September 2008 lalu dan saat ini sudah memiliki lebih dari 71 juta pengguna yang pastinya terus bertambah.

Academia biasa dijadikan rujukan jika seseorang membutuhkan referensi tertentu untuk tugas yang sedang dikerjakan, baik pelajar maupun mahasiswa biasanya banyak menggunakan situs ini sebagai referensi. Meski berbahasa Inggris, Academia tetap memiliki dokumen penelitian dari Indonesia. Mungkin kamu sudah pernah melihatnya saat mencari sebuah materi pelajaran di Google dan Academia.edu muncul sebagai salah satunya.

Cara Download di Academia

Download file di Academia sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan secara gratis, tapi ada cara yang lebih mudah loh!

Download Langsung di Academia.edu

Untuk bisa mengunduh dokumen dari Academia secara langsung, kamu harus mendaftar menggunakan akun Google ataupun Facebook. Cara ini lebih mudah dan cepat dibanding harus mendaftar secara konvensional.

1. Buka Academia.edu dan login dengan akun Google atau Facebook.

2. Cari dokumen yang kamu butuhkan.

3. Klik judul dokumen untuk melihat preview isinya, klik tombol Download PDF untuk menyimpannya dikomputermu.

Cara Download File di Academia.edu

Setelah proses download selesai kamu bisa membukanya secara offline dikomputer atau smartphone-mu.

Download di Academia.edu Tanpa Login

Jika cara diatas terkesan ribet untukmu, kamu juga bisa mengunduh file di Academia.edu tanpa login. Biasanya jika kamu menemukan dokumen Academia dari Google, login adalah cara yang memakan waktu

1. Buka https://docdownloader.com, ini adalah situs download dokumen yang mendukung beberapa situs termasuk Acedmia. Pilih tab ACADEMIA DOWNLOADER.

2. Copy link dokumen dari Academia dan paste di form yang tersedia, lalu klik GET LINK.

Klik Get Link

3. Centang I’m not a robot, kemudian klik DOWNLOAD PDF.

Centang Im Not a Robot

4. Tunggu prosesnya beberapa saat, lamanya proses ini tergantung jumlah halaman dokumen kamu.

5. Jika sudah siap, klik DOWNLOAD ORIGINAL PDF. Tombol OPTIMIZED VERSION akan membawamu ke situs lain untuk melakukan kompres file PDF untuk mengecilkan ukurannya, tidak perlu dipilih jika tidak dibutuhkan.

Download PDF

6. Kamu akan dibawa ke situs lain, tunggu hitung mundur yang ada lalu klik Continue.

Klik Continue

7. File akan segera didownload ke komputermu.

Cara download di Academia tanpa login memang cukup panjang, tapi paling tidak cara ini bekerja dengan baik dan kamu tidak perlu membuat akun Academia.

Penutup

Situs downloader yang saya berikan diatas terkadang tidak bisa digunakan karena statusnya offline, silahkan coba lagi sampai berhasil.

Silahkan tinggalkan komentar jika menemui kendala terkait tutorial cara download di Academia diatas. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat.

Donny Satriya
Donny adalah pendiri sekaligus penulis di Nokturnal.id, menyukai dunia teknologi sejak lama. Tidak memiliki hobi khusus, namun menyukai musik dari berbagai genre.