Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram Story akan otomatis menghilang setelah 24 jam, sebelum itu kamu bisa menyimpan kontennya melalui cara berikut ini.
Cara Download Story Instagram
Image credit: ALEX_UGALEK/Shutterstock.com

Di insta story kadang kita menemukan konten yang menarik sehingga ingin menyimpannya di ponsel. Namun Instagram sendiri tidak menyediakan fitur untuk mendownload konten insta story milik orang lain, tidak seperti konten insta story kita yang akan tersimpan didalam Archive story.

Tapi tenang, masih ada cara download story Instagram kok. Kamu bisa menggunakan jasa download pihak ketiga untuk menyimpan konten insta story tersebut secara offline. Jadi kamu tetap bisa melihat isi insta story tersebut meskipun sudah lewat 24 jam melalui galeri ponselmu.

Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk mengunduh story Instagram tanpa aplikasi, kita akan menggunakan jasa website download. Cara ini dijamin efektif, terlebih lagi bisa kamu gunakan diperangkat apa saja selama memiliki browser untuk mengakses website-nya.

Instaview.me

Website ini memang dibuat untuk mengunduh beragam jenis konten Instagram, termasuk insta story-nya. Layanan yang mereka berikan sepenuhnya gratis, dan mudah digunakan. Tampilan website-nya mudah dipahami dan tidak dipenuhi oleh iklan. Meski demikian ia memiliki iklan pop up yang bisa muncul.

Baca juga: Cara Menyimpan Video dari Instagram

1. Masukkan Link

  • Buka instaview.me diperangkatmu lalu masukkan Profile Link atau Username untuk mengunduh insta story.

2. Pilih Profil

  • Jika menggunakan username, maka akan muncul beberapa akun dengan username yang mirip.
  • Pilih profil yang benar lalu klik DOWNLOAD NOW, maka semua insta story akun tersebut akan terbuka.

3. Download Insta Story

  • Setelah langkah diatas, kamu akan ditampilkan insta story yang dimiliki akun tersebut.
  • Pilih yang ingin kamu download lalu klik DOWNLOAD NOW.

Cara Download Story Instagram dengan Instaview.me

Storysaver.net

Storysaver.net memiliki tampilan website yang lebih bersih dengan nuansa modern. Saat artikel ini ditulis saya tidak menemukan adanya iklan dalam bentuk apapun, jadi lebih mudah digunakan. Cara menggunakannya juga tidak sulit, kamu bisa gunakan lewat perangkat apapun yang kamu inginkan.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram

1. Masukkan Username

  • Buka storysaver.net melalui browser diperangkatmu, lalu masukkan username yang insta story-nya ingin kamu download di kolom yang disediakan.
  • Kemudian klik Download!

2. Download Stories

  • Pencarian di storysaver.net lebih akurat dibandingkan situs sebelumnya selama saya coba, jadi kamu tidak perlu memiliki akun yang benar seperti sebelumnya.
  • Klik Save as Photo untuk foto dan Save as Video untuk video, sesuaikan dengan keinginanmu saja.
  • Selesai

Cara Download Story Instagram dengan Storysaver.net

Saya rasa dua contoh diatas sudah cukup jelas. Berikut ini beberapa alternatif website serupa yang bisa kamu gunakan saat mengalami kendala dengan website diatas. Secara garis besar cara penggunaannya sama, jadi kamu tidak akan kesulitan.

Baca juga: Cara Repost di Instagram

  • https://storiesig.com/
  • https://storydownloader.net/

Jika kamu gagal mencari profil yang story-nya ingin kamu download, kamungkinan akun tersebut diatur sebagai private.

Cara Download Story Instagram Dengan Aplikasi

Sedikit tambahan apabila kamu ingin menyimpan story Instagram menggunakan aplikasi. Berikut ini beberapa aplikasi gratis yang patut dicoba untuk mengunduh Insta Story.

Story Saver for Instagram

Story Saver for Instagram

Berbeda dengan cara sebelumnya, dengan aplikasi ini kamu harus login terlebih dahulu sebelum mengunduh Insta Story. Kelebihannya adalah kemudahan dalam mencari dan memilih Insta Story yang diinginkan. Berikut cara menggunakan Story Saver for Instagram.

  1. Download dan install Story Saver for Instagram melalui Play Store.
  2. Buka aplikasi kemudian login menggunakan akun Instagram-mu.
  3. Kemdian cari akun profil yang Insta Story-nya ingin kamu unduh, lalu buka profil tersebut.
  4. Didalamnya kamu akan menemukan daftar Insta Story yang dimiliki akun tersebut, pilih dan tap Save untuk mengunduhnya.

Penutup

Mudah bukan cara download story Instagram diatas?

Tinggalkan komentarmu dibawah jika mengalami kendala atau butuh penjelasan lainnya. Terimakasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermanfaat.