2 Cara Flash Hp Oppo.

Cara flash hp Oppo – Bagaimana cara flash hp Oppo untuk semua tipe? Permasalahan pada smartphone Oppo sebenarnya juga dialami oleh hp merk lainnya. Salah satu permasalahan yang muncul tersebut adalah hp mengalami bootloop. Kondisi ini merupakan permasalahan dimana hanya mengeluarkan logo Oppo ketika dinyalakan. Untuk itu kami sudah menyiapkan bagaimana cara mengembalikan ke kondisi semula agar bisa anda gunakan dengan normal kembali.

Cara Flash HP Oppo Dengan Mudah

Dengan melalui penjelasan yang kami berikan diharapkan anda bisa memperbaiki permasalahan pada hp anda tersebut dengan melakukan instal ulang. Cara flashing atau hard reset Oppo yang kami bagikan bukan cara yang sulit. Anda yang mungkin baru pertama kali mencobanya pasti bisa melakukannya sendiri asalkan benar-benar mengikuti sesuai instruksi yang diberikan.

1. Cara instal ulang hp Oppo tanpa PC

Sekedar informasi bahwa flashing hp merupakan cara untuk mengembalikan kondisi hp seperti setelan atau pengaturan pabrik alias default. Cara ini dipilih ketika semua cara sudah tidak bisa dilakukan.

Flashing hp Oppo bisa anda lakukan tanpa harus menggunakan bantuan komputer. Nah, sekarang bagaimana cara yang harus anda lakukan untuk mengembalikan kondisi hp anda agar seperti sebelumnya? Silahkan anda ikuti langkah-langkah yang kami bagikan dengan baik-baik dan teliti.

Anda harus menyiapkan firmware Oppo

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan firmware Oppo. Bisa dikatakan bahwa firmware Oppo merupakan bahan utama dan bahan yang harus disiapkan pertama kali sebelum melangkah ke step yang lainnya. Untuk bisa mendapatkan firmware-nya, anda bisa langsung mengunjungi website resmi Oppo Indonesia.

Namun, bagi anda yang mungkin kesulitan dan ingin cara yang lebih cepat. Maka dapatkan firmware tersebut di web-web yang sudah tersedia. Anda tinggal memilih website tersebut dan tentukan mana yang menjadi tujuan mengunduh firmware. Tapi tenang kami tetap berikan situs penyedia firmware Oppo yang bisa di unduh sekarang juga.

Masukkan firmware ke smartphone

Jika anda sudah selesai mendownload firmware. Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah proses pemasukan firmware Oppo ke smartphone. Anda bisa menentukan sendiri kira-kira ingin memasukkan firmware ke memori eksternal atau menyimpannya di memori internal.

Namun, bagi anda yang ingin menyimpan di memori internal harus memastikan bahwa kapasitas penyimpannya masih lebih dari cukup. Jangan sampai malah menyimpan di memori internal yang hanya akan membuat smartphone mengirimkan notifikasi “memori perangkat penuh“.

Cara flash hp Oppo yang gagal masuk menu utama (Bootloop)

Cara flash hp Oppo yang akan kami jelaskan kali ini merupakan solusi bagi smartphone anda yang gagal masuk ke menu utama, istilah populernya hp bootloop. Kalaupun ternyata berhasil masuk, hp anda sangat lemot sehingga untuk mengklik salah satu menu saja anda benar-benar mengalami kesulitan.

berikut ini caranya:

  • Pertama, pastikan smartphone anda dalam kondisi mati. Jika pada proses mematikan hp ternyata hanya muncul logo Oppo, maka matikan dengan mencopot baterainya.
  • Kedua, nyalakan hp anda dengan menekan tombol power + tombol volume down dalam waktu yang bersamaan. Jika berhasil, anda akan masuk menuju tampilan recovery.
  • Ketiga, pilihlah bahasa sesuai selera anda.
  • Keempat, pilih wipe and cache. Gunakan tombol volume atas dan bawah sebagai tombol navigasi. Anda juga bisa menggunakan tombol power sebagai tombol ok.
  • Kelima, proses flashing akan otomatis berjalan. Anda tinggal menunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai.
  • Yang terakhir Tunggulah sampai hp Oppo anda masuk ke tampilan utama.

Cara Flashing HP OPPO Semua Tipe

Silahkan ikuti langkah-langkah flashing berikut ini :

  • Pastikan terlebih dahulu, hp oppo yang anda miliki dalam keadaan mati. Jika hp tersebut stuck di logo atau bootloop maka matikan paksa dengan melepas baterai yang terpasang.
  • Selanjutnya, kita hidupkan kembali hp oppo tersebut dengan cara tekan tombol “Volume down + Power” secara bersamaan. Lepas tombol yang anda tekan tadi, Jika sudah muncul tulisan Recovery Mode dibagian pojok kiri bawah.
  • Jika sudah masuk ke Recovery mode, maka anda akan diminta untuk memilih bahasa terlebih dahulu, dibeberapa versi terbaru smartphone dalam recover mode anda bisa menggunakan langsung touch screen untuk memilih menu. Namun jika tidak bisa gunakan tombol volume up sebagai navigasi dan tombol power untuk konfirmasi
  • Lanjut dengan memilih menu Wipe data dan cache, jika ada notifikasi muncul tekan saja “Yes”
  • Lalu pilih opsi Install dari sd atau memori eksternal
  • Selanjutnya anda bisa memilih file Firmware OPPO yang telah anda download dan pindahkan ke kartu SD tadi. Jika ada notifikasi muncul, tekan saja “Yes” untuk melanjutkan.
  • Proses Flashing akan berjalan selama beberapa menit, jadi tunggu saja hingga proses selesai.
  • Jika proses telah selesai anda bisa melanjutkan dengan menekan Reboot.
  • Proses flashing sudah selesai dan hp OPPO anda sudah bisa digunakan.

Itulah deretan cara flash hp oppo pasti anda sendiri juga bisa melakukannya , Semoga Bermanfaat untuk anda semua.

 

Exit mobile version