Cara Melihat Barcode WhatsApp Paling Mudah

Cara Melihat Barcode WhatsApp

WhatsApp menjadi pilihan banyak orang sebagai sarana komunikasi untuk berbagai kebutuhan, baik pribadi maupun bisnis. Selain bisa digunakan dengan mudah melalui ponsel pintar, pengguna WhatsApp juga bisa mengaksesnya melalui komputer dengan aplikasi ataupun web browser.

Menggunakan WhatsApp dikomputer merupakan alternatif yang patut dicoba apabila kamu sedang bekerja dan harus berkomunikasi melalui WhatsApp. Kamu tidak perlu bolak-balik dari ponsel ke komputer, selain itu proses mengetik chat dan mengirim file juga bisa dilakukan dengan lebih cepat. Kamu memerlukan barcode untuk menggunakan WhatsApp di komputer, lalu bagaimana cara melihat Barcode Whatsapp?

Cara Melihat Barcode WhatsApp

Barcode merupakan kode khusus yang dalam hal ini gunanya agar kamu bisa membuka WhatsApp dikomputer atau web browser. Kamu hanya perlu memindainya melalui aplikasi WhatsApp yang ada diponsel untuk mulai menggunakan WhatsApp di komputer.

1. Buka aplikasi WhatsApp komputer atau WhatsApp Web.

Cara Melihat Barcode WhatsApp Web

2. Kemudian buka aplikasi WhatsApp diponsel, klik titik tiga disebelah kanan dan pilih WhatsApp Web.

Pilih WhatsApp Web

3. Arahkan ke barcode atau QR code yang ada di aplikasi WhatsApp komputer ataupun WhatsApp Web, tidak perlu waktu lama untuk masuk ke WhatsApp di komputer.

Catatan:
Pastikan kamu memberi izin akses kamera pada aplikasi WhatsApp di ponselmu agar bisa memindai QR code atau barcode yang ada.

Cara melihat barcode WhatsApp ini hanya bisa kamu lakukan untuk melihat barcode pada WhatsApp Web atau aplikasi WhatsApp dikomputer, karena tidak ada barcode pada aplikasi WhatsApp ponsel.

Baca juga: Cara Mengganti Background WhatsApp

Perlu diingat bahwa amu harus memiliki koneksi internet di ponsel yang terus aktif untuk menggunakan aplikasi WhatsApp dikomputer ataupun WhatsApp Web. Sebab pesan yang masuk akan otomatis tersinkronisasi sehingga bisa dibuka baik melalui WhatsApp Web ataupun ponsel.

Untuk keluar, kamu bisa klik ikon titik tiga di sebelah kiri pada WhatsApp Web lalu pilih Log out.

Cara Log Out WhatsApp Web

Kamu juga bisa keluar dari WhatsApp Web melalui aplikasi WhatsApp yang ada di ponselmu. Caranya dengan klik ikon titik tiga kemudian pilih WhatsApp Web, didalamnya akan ada perangkat yang kamu gunakan untuk log in WhatsApp Web.

Baca juga: Cara Membuat Sticker WhatsApp

Untuk mengeluarkannya, cukup klik pada nama perangkat dan klik LOG OUT atau langsung klik Log out from all devices apabila kamu log in menggunakan beberapa perangkat sekaligus.

Log Out WhatsApp Web di Android

Apabila kamu menggunakan perangkat komputer pribadi dan tidak dipinjamkan ke orang lain, kamu bisa membiarkannya tetap log in selama kamu butuhkan. Namun jika menggunakan komputer umum seperti komputer kantor, sangat disarankan untuk selalu log out setelah selesai menggunakan WhatsApp Web.

Penutup

Tidak sulit bukan cara melihat barcode WhatsApp untuk log in WhatsApp Web? Saya sendiri lebih suka menggunakan WhatsApp Web daripada menginstall aplikasinya, meskipun kamu tetap bisa menginstall aplikasi apabila tidak ingin membuka browser.