Cara Memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox, Gratis!

Cara Memasang Anonymox

Anonymox for Chrome merupakan ekstensi browser yang cukup populer digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Sebenarnya fungsi AnonymoX tidak hanya itu saja, ia juga bisa melindungi privasi, mengubah alamat IP serta membuatmu berselancar di internet secara anonim.

Di Indonesia sendiri ada banyak alamat website yang diblokir pemerintah karena berbagai alasan, tidak hanya karena kontennya yang sensitif. Jadi jika digunakan untuk tujuan yang positif, AnonymoX bisa menjadi pilihan yang simpel dan cepat. Apabila kamu belum tahu bagaimana cara memasang AnonymoX dibrowser dan cara penggunaannya, maka kamu datang ke artikel yang tepat.

Cara Memasang AnonymoX

Dengan menambahkan ekstensi AnonymoX ke browser, kamu tidak akan mengubah alamat IP program lain yang menggunakan akses internet melainkan hanya browser tersebut.

Cara Memasang AnonymoX di Google Chrome

anonymoX
anonymoX
Price: Free

Kamu bisa mendapatkan ekstensi AnonymoX untuk Google Chrome melalui Chrome Web Store dan langsung memasangnya darisana. Pastikan kamu memilih ekstensi yang dirilis oleh https://anonymox.net agar tidak memasang ekstensi yang salah, atau dengan menggunakan link yang saya sediakan.

1. Buka browser Google Chrome kemudian kunjungi halaman AnonymoX yang ada di Chrome Web Store.

2. Klik tombol Tambahkan ke Chrome.

Cara Memasang Anonymox di Chrome

3. Akan muncul pop-up konfirmasi dibagian atas browser, klik Add extensions dan tunggu beberapa saat.

Klik Add Extensions

4. Apabila sudah terinstall kamu akan melihat logo AnonymoX disebelah kanan atas Google Chrome.

5. Kamu bisa mengaktifkannya dengan menggeser toggle On dan Off atau memilih server yang ada pada bagian Indentity. Kamu juga bisa mengubah lokasi server melalui bagian Country.

Pengaturaan Server Anonymox Chrome

Setelah tersambung kamu bisa mengeceknya melalui IP dengan mengunjungi ping.eu, jika IP sudah berubah maka kamu berhasil, atau mencoba membuka situs yang diblokir.

Cara Memasang AnonymoX di Mozilla Firefox

anonymoX
anonymoX
Developer: anonymoX GmbH
Price: Free

Tidak hanya bisa dipasang di Chrome, kamu yang menggunakan browser Mozilla Firefox juga bisa menggunakan AnonymoX. Fungsinya juga sama dan cara install-nya sangat mudah seperti sebelumnya.

1. Buka browser Mozilla Firefox dan cari ekstensinya, kamu bisa menggunakan link diatas agar lebih mudah.

2. Kemudian klik tombol + Tambahkan ke Firefox.

Cara Memasang Anonymox di Mozilla Firefox

3. Akan ada pop-up konfirmasi yang muncul dibagian atas browser, klik Add dan tunggu beberapa saat.

Klik Add

4. Logo AnonymoX akan muncul disebelah kanan browser. Untuk mengaktifkannya geser toggle On/Off, dan menu untuk mengubah lokasi server ada dibawahnya.

Pengaturan Anonymox di Mozilla Firefox

Jika sudah tersambung kamu bisa mencobanya dengan membuka situs yang sebelumnya diblokir seperti cara sebelumnya.

Penutup

Gunakan cara memasang AnonymoX diatas hanya untuk tujuan yang positif, Nokturnal tidak bertanggung jawab dengan apapun yang terjadi apabila kamu menyalahgunakannya.

AnonymoX memang bisa digunakan secara gratis, namun terdapat banyak batasan seperti lokasi server (negara). Untuk menggunakan semua fiturnya kamu harus berlangganan AnonymoX premium melalui situs resminya.