Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is Missing Error

api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Missing – Saat kamu membuka sebuah program atau file di komputer Windows, dan mendapatkan pesan error yang berbunyi “The program can’t start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer.

Try reinstalling the program to fix this problem“, tentu sangat membingungkan bukan? Tapi tidak perlu panik, karena ada cara mudah mengatasi masalah tersebut dan kamu bisa menemukannya di artikel ini. api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll adalah salah satu file yang ada didalam Microsoft Visual C++ Redistributable untuk Visual Studio 2015.

Jika kamu belum menginstall-nya atau terdapat salah satu file .dll yang hilang, bisa dipastikan kamu akan mendapati masalah ini saat hendak membuka beberapa jenis program.

Cara Mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Missing Error

Ada beberapa metode yang biasa dilakukan saat file .dll seperti ini tidak ditemukan, coba salah satunya dibawah ini.

 

Menambahkan File .dll Secara Manual

Karena komputermu tidak memiliki salah satu file .dll yang diperlukan, artinya kamu harus menambahkannya bukan? Nah kamu bisa mendownload file .dll yang dibutuhkan tersebut lalu memasukannya kedalam folder asalnya.

Untuk Windows 64-Bit

1. Download api-ms-crt-runtime-l1-1-0.dll versi 32-Bit dan 64-Bit.

2. Extrack file .zip-nya kemudian paste file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll (64-Bit) di folder Local Disk (C:) > Windows > System32.

api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

3. Extrack file .zip-nya kemudian paste file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll (32-Bit) di folder Local Disk (C:) > Windows > SysWOW64.

api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

Kemudian restart komputermu dan coba buka program yang sebelumnya error.

Untuk Windows 32-Bit

1. Download api-ms-crt-runtime-l1-1-0.dll versi 32-Bit saja.

2. Extract file .zip-nya kamudian paste api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll (32-Bit) di folder Local Disk (C:) > Windows > System32.

api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

Kemudian restart komputermu dan coba buka program yang sebelumnya error.

Install Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015

Jika kamu belum memiliki Microsoft Visual C++, maka kamu harus menginstall-nya terlebih dahulu. Atau Klik Disini Untuk Langsung Download

1. Pergi ke situs resmi Microsoft.

2. Klik Download.

3. Pilih tipe sistem komputermu, X64 untuk Windows 64-Bit dan X86 untuk Windows 32-Bit. Kemudian klik Next. ( Nonton Iklan Dapat Uang)

4. Setelah selesai didownload, buka file .exe-nya kemudian ikuti perintah yang diberikan untuk meng-install.

Repair Microsoft Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2015

Sedangkan apabila kamu sudah memiliki Visual C++ di komputermu, kamu bisa mencoba melakukan repair untuk memperbaiki file .dll yang hilang.

1. Buka Control Panel lalu pilih Programs.

2. Buka Programs and Features.

3. Pilih Microsoft Visual C++ 2015 Redistributable lalu klik Change.

4. Klik Repair, dan jika muncul User Account Control klik Yes. Ikuti perintah yang diminta hingga proses selesai. Karena ada banyak versi dari Microsoft Visual C++ yang terinstall, pertama coba pada versi tahun 2015.

Karena ada banyak versi dari Microsoft Visual C++ yang terinstall, pertama coba pada versi tahun 2015. Jika setelah proses repair pesan error masih muncul, coba lakukan repair pada versi lainnya.

Setelah proses repair, ada baiknya kamu melakukan restart komputer dan mencoba membuka program yang sebelumnya error setelahnya.

Jika setelah proses repair pesan error masih muncul, coba lakukan repair pada versi lainnya. Setelah proses repair, ada baiknya kamu melakukan restart komputer dan mencoba membuka program yang sebelumnya error setelahnya.

Penutup

Itulah beberapa metode yang bisa kamu coba untuk mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll missing error. Jika menemui kesulitan atau program tetap error setelah mencoba semua metode, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar. Terimakasih sudah membaca, semoga tutorial diatas bisa menjadi solusi atas masalahmu saat ini.

 

Tinggalkan komentar

Exit mobile version