cara mudah mengetahui password wifi Indihome dirumah anda

Cara Mengetahui Password WiFi IndiHome Punya wifi Indihome tapi lupa password-nya? Tenang, kamu tidak perlu panik karena cara mengetahui password wifi Indihome sangatlah mudah. Indihome sendiri dipilih karena jangkauannya yang luas, tidak heran jika ia memiliki banyak pengguna diseluruh Indonesia.

Kamu bisa melihat password wifi Indihome tanpa harus menghubungi customer service Indihome, alias dengan melakukannya sendiri. Simak tutorial untuk mengetahui password wifi Indihome di bawah ini.

Cara Mengetahui Password Wifi Indihome

 

Cara di bawah ini lebih mudah dilakukan menggunakan komputer berbasis Windows, meski demikian kamu juga tetap bisa mencoba cara lainnya melalui ponsel.

 

Menggunakan Komputer

Pada dasarnya cara mengetahui password wifi Indihome sama seperti cara melihat password wifi, Nokturnal juga sudah mempunyai artikel yang membahas hal tersebut. Nah, untuk mengetahui password-nya, komputer tersebut harus dalam keadaan tersambung dengan internet.

Pada contoh di bawah saya menggunakan komputer dengan Windows 10, versi Windows lain seharusnya tidak terlalu berbeda sehingga kamu tetap bisa mencobanya.

  1. Klik kanan pada ikon wifi yang ada disebelah kanan taskbar, lalu pilih Open Network & Internet settings.

 

  1. Lalu pilih Network and Sharing Center.

 

  1. Klik nama wifi yang sedang tersambung (dalam contoh ini Wifi Donny).

 

  1. Kemudian klik Wireless Properties.

 

  1. Dijendela yang muncul, buka tab Security.

 

  1. Centang kotak Show characters, maka password wifi Indihome yang sedang tersambung akan muncul.

 

Melalui Modem (Router)

Sebagai pengguna Indihome, kita bisa masuk ke dalam dashboard modem atau router yang dipinjamkan oleh Indihome untuk mengganti password, melihat password, mengganti nama SSID dan bahkan melakukan restart pada perangkat tersebut.

Kamu bisa dengan mudah masuk ke dalam dashboard-nya untuk melihat password wifi Indihome. Caranya tidak sesulit yang kamu bayangkan, coba ikuti langkahnya di bawah ini. Sebagai contoh saya menggunakan cara ini pada modem HG8245H.

  1. Buka browser baik melalui komputer maupun ponsel, kemudian kunjungi alamat http://192.168.100.1/

 

  1. Pada form login, isikan data login berikut ini:

 

Account: Admin

Password: admin

 

  1. Setelah masuk, buka tab WLAN dan pilih WLAN Basic Configuration.

 

  1. Lihat kebawah dan hilangkan centang pada bagian WPA PreSharedKey, disitu kamu akan menemukan password wifi Indihome.

 

  1. Apabila ingin mengubahnya, kamu bisa langsung mengganti password wifi Indihome tersebut kemudian klik Apply.

 

Penutup

 

Cukup mudah bukan cara mengetahui password wifi Indihome? Kamu tidak perlu lagi panik saat lupa password ataupun ingin menggantinya.

Seperti yang sudah saya jelaskan, melalui dashboard modem kamu bisa melakukan reboot modem. Jadi saat koneksi internet terasa lambat, kamu bisa langsung melakukannya tanpa harus menekan tombol fisik yang ada dimodem.