Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Hp Terbaru

Menyimpan video dari Instagram sangat mudah kok, ikuti tutorial berikut ini.
Cara Menyimpan Video dari Instagram
Image credit: Nokturnal.id

Instagram menjadi sosial media yang sangat populer di Indonesia, didalamnya kita bisa melihat berbagai jenis konten berupa foto dan video. Sebagai pengguna, kita sering menemukan video yang menarik sehingga ingin menyimpannya. Namun platform sosial media ini sendiri tidak memiliki fitur tersebut, pengguna hanya bisa menandai sebuah konten menjadi favorit agar bisa dilihat melalui instagram dikemudian hari.

Tapi jika kamu lebih membutuhkan cara menyimpan video dari Instagram dibanding fitur favorit yang disediakan, maka memanfaatkan aplikasi dan situs downloader adalah pilihan terbaik. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara untuk menyimpan video dari Instagram yang bisa kamu coba.

Cara Menyimpan Video dari Instagram

Untuk pengguna Android, kamu bisa menginstall salah satu aplikasi berikut ini untuk mengunduh video dari Instagram.

InsTube

InsTube

InsTube adalah aplikasi downloader musik, foto dan tentunya video dari banyak situs populer termasuk Instagram. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, jadi jika ingin mencobanya kamu bisa mengunduhnya langsung melalui situs resmi mereka.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram

Aplikasi InsTube ini tersedia sepenuhnya gratis, hanya saja kamu akan melihat beberapa iklan selama pemakaiannya. Untuk menyimpan video dari Instagram menggunakan InsTube, cukup copy link video Instagram, buka InsTube dan pilih Instagram lalu masukkan link yang sebelumnya kamu copy.

Videoder

Videoder

Aplikasi kedua bernama Videoder, secara fungsi ia mirip seperti InsTube. Bisa digunakan untuk mengunduh video dari Instagram juga mendukung banyak situs sosial media dan streaming video populer. Selain gratis, Videoder memiliki tampilan yang modern dan mudah digunakan. Sama seperti InsTube, aplikasi ini menampilkan iklan yang akan kamu temui didalam aplikasi.

Baca juga: Cara Download Story Instagram

Cara menyimpan video dari Instagram dengan aplikasi Videoder mirip seperti Instube. Selain untuk Android, Videoder sebenarnya juga mendukung untuk Windows. Sangat pas jika kamu memang sering mengunduh video dari Instagram, YouTube dan situs sejenis. Videoder tidak tersedia di Play Store sehingga kamu harus mengunduhnya melalui situs resmi mereka, link download sudah saya tambahkan diatas.

Photo & Video Downloader for Instagram

Photo & Video Downloader for Instagram

Aplikasi terakhir khusus untuk mengunduh konten Instagram, baik foto maupun video. Downloader for Instagram ini sangat simpel dan sudah built-in player, sehingga kamu bisa langsung memutar video yang sudah kamu download.

Untuk menggunakannya tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, cukup copy link postingan Instagram yang ingin disimpan, buka aplikasi dan paste di form yang tersedia lalu tap tombol DOWNLOAD.

Cara Menyimpan Video dari Instagram Tanpa Aplikasi

Metode kedua ini untuk kamu yang tidak ingin memenuhi memori dengan aplikasi baru. Kamu bisa memanfaatkan beberapa situs downloader Instagram berikut untuk menyimpan video dari Instagram. Karena tanpa aplikasi, artinya metode ini bisa kamu gunakan diberbagai perangkat seperti Mac, iOS dan Linux asalkan memiliki browser dan jaringan internet.

InstaDownloader.co

Melalui situs website ini kamu bisa menyimpan video dan foto yang kamu inginkan dari Instagram. Instadownloader memiliki tampilan yang bersih dan mudah dipahami seperti situs sejenis lainnya.

Cara menggunakannya, copy link konten Instagram yang ingin diunduh lalu paste di kotak yang tersedia. Kemudian klik DOWNLOAD atau UNDUH. Situs ini juga memiliki versi bahasa Indonesia yang sudah dilengkapi dengan langkah penggunaannya, jadi kamu bisa membaca sebelum menggunakan jika kebingungan.

Baca juga: Cara Repost di Instagram

Nah jika karena suatu kondisi situs diatas tidak bisa kamu akses atau alasan lainnya, berikut beberapa situs alternatif yang bisa kamu gunakan:

  • https://www.w3toys.com/
  • https://downloadgram.com/
  • https://downloadinstagramvideos.net/
  • https://instaview.me/
  • https://instaoffline.net/

Penutup

Apakah cara menyimpan video dari Instagram yang dijelaskan diatas sudah jelas?

Jika kamu menemui kesulitan atau terdapat bagian yang tidak jelas, silahkan tinggalkan komentarmu melalui kotak komentar dibawah dan saya akan segera membalasnya. Terimakasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermanfaat.