Channel Automa Academy untuk Meningkatkan Pemanfaatan Otomasi Browser

Automa meluncurkan channel Automa Academy untuk meningkatkan pemanfaatan otomasi browser sebab sebelumnya telah digunakan 30 ribu lebih pengembang. Automa, sebuah softwarebrowser extension untuk otomasi browser asal Indonesia terus menonjolkan pertumbuhan yang signifikan semenjak legal hadir pada November 2021 lalu.

Dengan kemudahan yang dihadirkan dalam meningkatkan efisiensi profesi di browser, membuat software yang mengimplementasikan konsep open source tersebut telah dipakai oleh lebih dari 30.000 pengembang di segala dunia.

“Automa hadir sebagai solusi atas tantangan yang sering kali dihadapi oleh para pekerja komputerisasi, yang merupakan mengerjakan profesi yang berulang-ulang di browser. Automa berusaha memudahkan profesi pengguna ini menjadi jauh lebih gampang dengan bermacam-macam tipe blok yang sudah disediakan dan bisa dikaitkan untuk menolong progres otomasi,” kata Founder Automa, Ahmad Kholid.

“Saat ini, software kami dapat menyokong beragam kebutuhan secara otomatis seperti riset SEO, pengecekan dan pemindahan data, auto-fill form, mengambil tangkapan layar, hingga melakukan tugas berulang. Semuanya dapat berjalan secara otomatis dengan Aplikasi Automa,” lanjutnya.

Banyaknya Pengembang di Dunia yang Memanfaatkan Automa

Banyaknya pengembang di dunia yang memanfaatkan Automa tidak terlepas dari solusi. Yang menghadirkan melalui bermacam-macam fitur yang ia miliki, melainkan juga dari efisiensi yang di tawarkan. Automa bisa di pakai di beragam variasi browser yang terpasang di komputer, seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox, dan banyak lagi.

Kesuksesan Automa yang sudah banyak memberikan manfaat bagi pekerja komputerisasi di dunia membikin Ahmad Kholid mau membuka kesempatan lebih luas bagi talenta komputerisasi di Indonesia untuk memanfaatkan hal serupa. Sebagai format realisasi harapan tersebut, Automa meluncurkan channel YouTube Automa Academy. Channel ini terbuka bagi talenta komputerisasi Tanah Air untuk belajar membangun rangkaian otomasi pekerjaan di browser dengan memanfaatkan Automa. Channel YouTube ini ialah wujud keberlanjutan Automa dalam membantu talenta komputerisasi Indonesia. Agar bisa memanfaatkan Automa secara pas via video panduan yang dapat Anda akses secara gratis di www.automa.site/tutorials.

Automa ialah software yang di ciptakan oleh Ahmad Kholid, pemuda berusia 20 tahun asal Nusa Tenggara Barat (NTB). Ahmad Kholid  sudah amat berminat mempelajari programming semenjak usia 15 tahun.

Pencipta Aplikasi Asli Asal Indonesia

Sebelum membangun Automa, pria yang cuma lulusan SMA ini menjalani pekerjaan. Yaitu sebagai petugas administrasi di Pondok Pesantren Daarussyahadah NW, desa Masbagik Selatan, Lombok, NTB. Ketertarikannya membangun Automa berawal dari rasa malas ketika seharusnya melakukan input data berulang-kali sebagai petugas administrasi. Dari rasa malas itulah, Ahmad Kholid mencoba mencarikan solusi agar pekerjaan nya menjadi lebih otomatis. Dari sana terciptalah Automa.

“Automa ialah salah satu bukti atas solusi yang dapat di hadirkan oleh Indonesia untuk dunia melewati pemanfaatan teknologi paling depan. Tentunya, kami akan terus mengembangkan Automa dengan menghadirkan pelbagai fitur inovatif. Cocok dengan keperluan pengguna yang terus berkembang dalam meningkatkan efisiensi profesi di browser bagi banyak pekerja komputerisasi di dunia. Selain itu, kami juga berharap Automa bisa terus memberikan kontribusi dalam menginspirasi talenta komputerisasi Tanah Air. Supaya bisa mengoptimalkan beraneka peluang untuk menghadirkan berbagai solusi terdepan,” pungkas Kholid.

Exit mobile version