Emulator PS2 Android Terbaik dan Paling Ringan Edisi 2020

Game PS2 memang kadang ngangenin, tapi kamu masih bisa memainkannya lewat Android kok.
Emulator PS2 Android

Emulator PS2-Siapa yang tidak kenal PlayStation 2 yang dikembangkan oleh Sony, konsol game lawas ini begitu populer dijamannya dan Sony mendapatkan penjualan yang tinggi dari produk ini. Karena kesuksesannya dalam menjual lebih dari 138 juta unik, membuat banyak developer aplikasi membuat emulator PS2 untuk Android.

Ada beberapa emulator PS2 yang dikembangkan dengan mempertimbangkan keterbatasan perangkat Android. Emulator ini dibuat agar seoptimal mungkin agar bisa dijalankan dengan baik di perangkat Android.

Emulator PS2 Android Terbaik

Jika kamu ingin memainkan game PS2 favorit secara mobile di Android, coba salah satu emulator PS2 Android rekomendasi kamu berikut ini untuk menjalankannya.

PPSSPP

PPSSPP

PPSSPP - PSP emulator
PPSSPP - PSP emulator
Developer: Henrik Rydgård
Price: Free

PPSSPP adalah emulator PSP yang memungkinkan kamu untuk memainkan game PSP di Android. PSP sendiri adalah konsol game portable milik Sony yang memungkinkan penggunanya memainkan game PS2.

PPSSPP bisa dibilang sebagai emulator gratis yang cukup solid digunakan dan mendukung banyak judul game seperti Dragon Ball Z, Persona, Little Big Planet, Burnout Legends, Burnout Dominator dan banyak lagi lainnya.

Play!

Play!

Tidak hanya untuk Android, Play! juga tersedia untuk perangkat iOS dan desktop Windows serta MacOS. Kamu bisa memainkan banyak judul game, tidak perlu khawatir. Play! tidak tersedia di Play Store, jadi kamu harus download langsung melalui situs resmi mereka dengan ukuran yang sangat kecil.

PTWOE

PTWOE

Sebelumnya PTWOE dirilis di Play Store dan mendapat feedback yang cukup baik, hingga akhirnya harus dihapus karena alasan yang tidak diketahui. Sekarang kamu bisa mengunduhnya melalui situs resmi mereka.

Developer PTWOE merilis dua aplikasi emulator berbeda, yang satu memiliki performa cepat namun memiliki bug dan satunya lebih lambat namun lebih stabil.

Untuk menggunakannya, cukup jalankan emulator. Dan bila kamu memerlukan file BIOS, PTWOE akan mengunduhnya dengan cepat untukmu. Letakkan file BIOS di Android > data > com.ptwoe > BIOS.

DamonPS2

DamonPS2

DamoPS2 mengklaim sebagai emulator PS2 Android tercepat saat ini. Kamu bisa memainkan lebih dari 90% game PS2 yang ada, meskipun dengan sedikit bug pada grafis. Untuk bisa memainkan game dengan lancar, DamonPS2 sangat bergantung pada spesifikasi Android itu sendiri. Emulator DamonPS2 bisa menjalankan game dengan lancar dengan prosesor Snapdragon 835/845, yang termasuk prosesor high end saat ini.

Penutup

Itulah beberapa emulator PS2 Android terbaik saat ini yang bisa kamu coba. Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, dan saya akan mencoba menambah emulator lain kedalam daftar saat menemukan alternatif lainnya.

Bila memiliki pertanyaan atau saran seputar emulator PS2 Android, silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermanfaat.