Faktor yang Dapat Menyebabkan Kulit Anda Kusam Dan Solusinya – Glowigen

Seluruh orang ingin mempunyai kulit muka yang sehat dan ceria. Kelihatan Flawless, istilah yang saat ini terkenal.

Tetapi, gaya hidup yang kurang teratur kemungkinan membuat kulit kita tidak seindah yang dipikirkan. Pancaran cahaya matahari, kekurangan tidur, sampai skema makan kurang sehat membuat kulit flawless itu semakin susah dicapai.

Sesungguhnya kulit kusam dapat di hilangkan, baik memakai produk perawatan kulit atau langkah alami yang lain. Hal pertama kali yang harus kamu kenali ialah pemicu dibalik kulit kusam itu.

Nach, berikut tujuh pemicu kulit kusam dan langkah menanganinya.

1. Timbunan sel kulit mati

Dokter dermatologi di Yale School of Medicine, Mona Gohara menerangkan, tiap orang menggugurkan juta-an sel kulit sehari-harinya. Saat kita tidak aktif mengusung sel kulit itu (eksfoliasi), kulit kita akan terlihat lebih gelap, apa saja warna asal kulit kita.

Anggaplah beberapa sel kulit mati itu ialah debu. Terkecuali dibikin bersih, kotoran itu tetap ada dan menahan kulit untuk mencerminkan sinar.

Jalan keluar: kerjakan eksfoliasi kulit muka secara halus satu atau 2x satu minggu. Dokter dan periset dermatologi di Mount Sinai Hospital, Joshua Zeichner merekomendasikan pemakaian scrub dengan gula atau jojoba ester karena cukup halus untuk kulit, bahkan juga kulit peka.

“Scrub dengan kulit kacang yang dihancurkan bagus untuk kulit,” ucapnya.

Pakai alpha dan beta hydroxy acid untuk kupas sel kulit mati. Pilih formulasi yang memiliki kandungan beberapa bahan menentramkan, seperti lidah buaya atau teh hijau untuk meminimalisasi iritasi.

2. Pencemaran lingkungan

Udara yang memiliki kandungan pencemaran memiliki kandungan sejumlah partikel kecil seperti kotoran dan sulfur dioksida atau radikal bebas yang dapat menghancurkan kulit.

Radikal bebas bisa menghancurkan kolagen, mengakibatkan keriput dan merangsang produksi pigmen terus-terusan. Saat warna dan struktur kulit tidak rata, sinar yang terpancar ke kulit akan menebar hingga kulit muka kelihatan kusam.

Jalan keluar: bersihkan muka tiap malam. Biarkan muka pada kondisi kotor saat tidur akan memunculkan kerusakan kulit.

“Pencemaran mengakibatkan infeksi dan dapat menghancurkan perlindungan kulit. Karena itu penting untuk pilih cream pencuci muka yang halus dan dapat membuat perlindungan kulit itu kembali,” kata Zeichner.

Pemakaian sabun dengan sikat sabun bisa dibuktikan lebih efisien dalam hilangkan partikel nano pencemaran dibanding pembersihan biasa.

Saat pagi hari, kamu dapat memakai serum dan lotion yang memiliki kandungan anti-oksidan, seperti Vitamin C dan idebenone untuk kurangi resiko kerusakan kulit karena radikal bebas.

3. Stress

Padatnya rutinitas, beban kerja yang berat, kekurangan tidur, dan pemicu yang lain dapat menghancurkan kedisiplinan hidup kita. Apa saja pemicunya, depresi bawa imbas untuk kulit.

“Kortisol bertambah, tanggapan negatif ada dan saluran darah ke arah organ-organ penting, tetapi tidak ke muka. Hingga muka akan kelihatan pucat dan kusam,” kata Gohara.

Jalan keluar: coba untuk lakukan pijat muka singkat sekalian bersihkan muka atau mengimplementasikan pelembap untuk merangsang saluran darah.

“Ini akan membuat muka terlihat lebih bersinar dan lembap,” katanya.

Untuk muka bercahaya yang lebih bertahan lama, kamu dapat coba lakukan mikrodermabrasi di dokter kulit untuk hilangkan sel kulit mati dan tingkatkan perputaran darah.

4. Kulit dehidrasi

Kulit yang kurang terhidrasi dari bawah permukaan atasnya (dermis dan di epidermis sisi bawah) mempunyai potensi tipis. Zeichner memberikan contoh balon yang kempes, balon itu akan kelihatan kurang bersinar.

Jalan keluar: pakai serum yang mengandung hyaluronic acid memakai jari-jari basah untuk bikin pelembap menyerap ke kulit. Selanjutnya, lapisi kulit dengan pelembap kaya emollients, seperti cetyl alcohol atau dimethicone untuk membuat susunan terbuka tipis di atas kulit.

5. Kurang gizi

Mineral penting untuk membuat anti-oksidan alami badan. Tetapi, benar-benar susah untuk memperoleh konsumsi yang cukup bila cuman memercayakan makanan harian saja.

Jalan keluar: makanlah multivitamin harian. Draelos merekomendasikan konsumsi produk yang memiliki kandungan selenium, tembaga, zat besi, dan zinc.

Jumlah yang diperlukan bergantung umur dan tipe kelamin. Untuk menentukannya keperluan gizi, konsultasilah sama dokter.

6. Menghindar cahaya matahari langsung

Hiperpigmentasi karena pancaran cahaya matahari dapat mengakibatkan warna kulit yang tidak rata. Kerusakan kulit karena cahaya matahari jadi pemicu menurunnya kolagen dan mengakibatkan kulit kusam.

Jalan keluar: pakai tirai surya. Karena, tidak ada perawatan yang efisien sepanjang kulit kita tidak terlindungi dan masih terkena cahaya matahari langsung. Pakai produk yang memiliki kandungan retinol tiap malam untuk menolong membuat perlindungan kolagen di kulit dan akan membuat protein sistematis di kulit. Tips memilih minuman kolagen terbaik

Selanjutnya, tambah serum atau cream muka memiliki kandungan beberapa bahan pencerah, seperti kojik acid atau arbutin untuk hilangkan titik hitam.

7. Factor hormon

Hormon memang naik-turun, misalkan karena pubertas, menopause, penyembuhan atau factor tidak termonitor yang lain.

Penampilan kulit dikuasai oleh kandungan hormonal. Misalkan, saat estrogen turun akan menyebabkan pembagian testosteron yang semakin tinggi hingga kulit jadi lebih berminyak. Pori-pori muka akan tertutup dan membuat kulit terlihat kusam.

Jalan keluar: pakai masker lembar atau clay untik mengusung minyak berlebihan pada permukaan kulit. Tetapi, cara hanya itu masih kurang. Bila kamu berobat ke dokter, kamu kemungkinan dikasih resep obat untuk menangani permasalahan hormonal yang menyebabkan kulitmu berminyak.