Iniloh Spesifikasi yang Dibutuhkan untuk Memainkan Microsoft Flight Simulator 2020

Airbus A320neo Microsoft Flight Simulator 2020
Gambar: www.neowin.net

Microsoft Flight Simulator 2020 saat ini tengah menjalani proses pengujian alpha melalui program Insider, meminta bantuan pengguna yang memiliki akses untuk memberikan feedback mengenai keadaan permainan. Meskipun hingga saat ini belum ada konfirmasi tanggal rilis resmi, para penggemar flight simulator yang ingin memainkan permainan ini sudah bisa mengetahui apakah komputer mereka mampu menjalankannya.

Melalui pengumuman yang singkat, spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan Microsoft Flight Simulator 2020 sudah resmi diungkap. Kamu bisa melihat rinciannya melalui gambar dibawah ini, yang dibagi menjadi spesifikasi minimun, yang direkomendasikan dan ideal untuk Nvidia dan AMD.

Spesifikasi Minimum Microsoft Flight Simulator 2020
Gambar: www.neowin.net

Flight Simulator 2020 tidak terlalu mentunt spesifikasi tinggi apabila berpatokan pada minimun dan spesifikasi yang direkomendasikan. Hanya membutuhkan hardware kelas menengah untuk menjalankan permainan yang diharapkan mampu berjalan di 60 FPS pada layar 1080p. Namun penyimpanan 150 GB pada SSD atau HDD mungkin akan terasa cukup berat untuk sebagian pengguna.

Tertera juga spesifikasi bandwidth yang diperlukan untuk melakukan streaming data peta melalui Bing Maps untuk pengalaman bermain yang lebih akurat. Pihak Microsoft mengatakan bahwa lebih dari dua petabytes data akan diakses dari cloud storage untuk keperluan ini.

Versi terbaru dari Insider build, Alpha 1.2.10, membawa Airbus A320neo bagi para pemain yang diundang untuk dicoba.

Donny Satriya
Donny adalah pendiri sekaligus penulis di Nokturnal.id, menyukai dunia teknologi sejak lama. Tidak memiliki hobi khusus, namun menyukai musik dari berbagai genre.