5 Tips Bisnis Jasa Sedot WC

Mungkin bagi sebagian orang peluang bisnis sedot WC sangat menjijikkan. Namun bagi sebagian yang lain peluang usaha sedot wc bisa memberikan penghasilan yang lumayan besar setiap bulannya.

Bisnis sedot wc menjadi marak dan populer saat ini seiring dengan banyaknya kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi terhadap jenis bisnis jasa ini. Ketika WC buntu atau mampet maka menggunakan perusahaan jasa sedot WC menjadi pilihan tepat.

jasa sedot wc


Bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis sedot wc dan tinja yang sangat menguntungkan, berikut ini 12 tips bisnis sedot wc buat pemula yang mudah hingga berhasil, antara lain:

  1. Lokasi strategis
    Untuk membuka usaha jasa sedot wc memerlukan lokasi usaha yang strategis. Seperti di pinggir jalan raya atau di sekitar permukiman yang padat penduduk.
  2. Mempersiapkan modal usaha sedot wc
    Untuk membuka usaha jasa sedot wc dan tinja tentu memerlukan biaya modal usaha. Berikut ini modal usaha membuka bisnis sedot wc dari awal hingga berdiri, antara lain:
    ▪ Modal Investasi
    Untuk modal investasi meliputi penyediaan mobil tangki sedot wc dan truk sedot wc. Harga mobil dan truk sedot tinja dan wc bekas dikisaran Rp 60 juta. Anda bisa membeli mobil sedot wc di para pengusaha bisnis sedot wc yang jual tangki sedot wc.

▪ Modal Operasional
Modal operasional meliputi gaji karyawan, biaya promosi, pemasangan iklan, pembagian brosur, pemasangan pamflet, spanduk dll.

▪ Modal Nekat
Bisnis sedot wc dan tinja setiap hari bergelut dengan kotoran. Sehingga dibutuhkan sikap nekat dan tak merasa jijik dengan kotoran dan limbah. Apalagi jika selang sedot wc mengalami kebocoran. Maka anda harus membersihkannya tanpa merasa jijik.

  1. Promosi usaha yang gencar
    Promosi usaha yang masif sangat penting bagi perkembangan bisnis sedot wc. Sehingga bisnis sedot wc yang anda jalani bisa dikenal banyak orang dan mendapatkan banyak konsumen. Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk melakukan promosi bisnis sedot wc yaitu pemasangan iklan sedot wc di tiang listrik. Atau anda memasang pamflet di lokasi strategis seperti pinggir jalan yang ramai. Pastikan pamflet yang dipasang sesuai aturan dan berpenampilan sangat menarik disertai nomor telepon yang dapat dihubungi.

Cara lain yang bisa ditempuh untuk mempromosikan bisnis sedot wc yaitu dengan membagikan brosur, memasang spanduk, memasang reklame, neon box dan memasang iklan di internet. Untuk mempromosikan bisnis sedot wc di internet sangat mudah dan gratis. Sobat bisa menggunakan aplikasi media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dll dengan target market wilayah tertentu.

  1. Pelayanan memuaskan
    Salah satu aspek yang sangat penting dalam dunia bisnis adalah pelayanan terbaik yang memuaskan konsumen. Begitupula dalam bisnis sedot wc, anda harus benar-benar memperhatikan kualitas pelayanan. Jangan sampai mengecewakan konsumen. Bentuk pelayanan terbaik dan memuaskan adalah selalu tepat waktu, ramah dan bersahabat dengan konsumen, melakukan penyedotan wc dan tinja secara bersih dan rapi.
  2. Harga lebih murah
    Pada awal bisnis sedot wc tak ada salahnya anda membanderol jasa sedot tinja dan wc dengan harga yang lebih murah dari kompetitor. Hal ini sebagai salah satu strategi untuk menggaet konsumen sebanyak mungkin. Karena manusia merupakan makhluk ekonomis yang ingin selalu mendapatkan keuntungan. Jika ada dua bisnis sedot wc maka ia akan memilih yang paling murah. Harga jasa sedot wc dan tinja dikisaran Rp 90 ribu sampai Rp 125 ribu.

Nah salah satu penyedia Jasa Sedot WC yang sudah cukup berhasil berbisnis adalah Sedot WC Mojokerto, anda bisa mengunjungi website di Sedot WC Mojokerto