Makanan Sehat yang Akan Membuatmu Merasa Kenyang Lebih Lama

Makanan sehat dan minum ialah keperluan utama tiap orang. Tanpa makan dan minum, bisa dipastikan seseorang akan kelaparan bahkan mungkin tidak bisa hidup dengan normal. Tapi mengenai makan dan minum ini, usahakan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Jika mau tubuh lebih bugar dan jauh dari berjenis-jenis penyakit, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalamnya.

Bila berkeinginan berat badan tidak bertambah banyak karena makan dan minum, usahakan untuk mengendalikan porsi makan dan minum. Sebaiknya pilih makanan yang membantumu merasa begah lebih lama tiap-tiap hari. Berikut ini ada sebagian makanan yang berguna membuatmu merasa kekenyangan lebih lama.

Makanan-Makanan yang Membuat Kenyang

Kedelai

Makanan pertama yang membuat kekenyangan lebih lama adalah kedelai. Olahan kedelai seperti tempe dan tahu juga akan membantumu merasa kekenyangan lebih lama. Kedelai tinggi protein dan rendah lemak serta karbohidrat sehingga sangat baik dihasilkan menu diet.

Apel dan Alpukat

Buah apel dan alpukat juga yaitu makanan yang membantumu merasa kenyang lebih lama. Buah ini juga kaya gizi, vitamin dan gizi yang betul-betul baik buat kesehatan tubuh.

Ikan Salmon

Ikan salmon menjadi menu makanan yang bisa membantumu merasa kembung lebih lama. Ia juga mengandung beragam gizi yang amat bagus buat kesehatan serta kecerdasan. Sajian ikan salmon akan bertambah mengesankan gizi apabila disampaikan bersama sayur rebus, sayur goreng atau sayur panggang.

Telor

Telor juga menjadi makanan yang bisa membantumu merasa kenyang lebih lama. Apabila mau program diet yang kamu jalani berhasil, sebaiknya konsumsi telor saat sarapan. Penelitian yang dilalukan ahli di Biomedical Research Center di Baton Rouge, LA, menemukan apabila telur yaitu nutrisi diet terbaik.

Sup Kaldu Jernih

Sup kaldu jernih juga akan membantumu merasa kembung lebih lama. Makanan ini dapat kamu buat dengan memanfaatkan daging ayam, daging merah, jamur atau seafood. Penelitian di Pennsylvania State University menemukan kalau sarapan dengan samangkuk sup bening dapat menolong seseorang merasa kenyang hingga petang hari.

Itulah sebagian makanan sehat yang dapat membuatmu merasa kekenyangan lebih lama. Karena membantu merasa kenyang lebih lama, makanan di atas benar-benar pantas untuk menu diet. Selama kamu mengkonsumsi makanan di atas, imbangi juga dengan konsumsi sayur, buah dan air putih yang cukup ya. Miliki istirahat dan olahraga yang cukup juga ya guys!

Exit mobile version