2275482 ba7cc4ee 8702 4f97 a748 00250cfe8cba 1134 1134

Mengapa guru harus menggunakan detektor plagiarism

Apa itu plagiarisme?

Plagiarisme adalah representasi karya seseorang sebagai milik Anda untuk segala jenis keuntungan atau keuntungan tanpa izin penulis. Oleh karena itu, konsekuensi dari plagiarisme baik di dunia akademis maupun dunia online sangat penting, karena secara etis salah dan tidak masuk akal. Dengan kata lain, ini menggunakan penelitian orang lain di tempat kerja Anda tanpa memberi mereka pujian yang layak, baik itu tidak sengaja atau sengaja. Namun, tidak selalu hanya menyalin pekerjaan orang lain kata demi kata. Siapapun yang ingin tetap etis melalui universitas harus melupakan konsep definisi tingkat permukaan, jika mereka ingin memahami dan menghilangkannya.

Kapan guru membutuhkan pemeriksa plagiarism

Tanya seorang profesor yang memimpin 5 kelas dengan 30 siswa setiap hari; ada lusinan tugas untuk diperiksa. Dan jika tugas menyertakan konten tertulis, maka bisa memakan waktu berjam-jam. Terutama memeriksa karya siswa untuk kemungkinan plagiarisme telah menjadi tantangan yang memakan waktu bagi banyak profesor.

Ini adalah kekhawatiran yang sepertinya tidak kemana-mana. Menurut Pusat Internasional untuk Integritas Akademik, 58 persen dari 70.000 responden survei menyatakan bahwa mereka menyalin pemikiran orang lain dalam karya tertulis mereka.

Pilihan profesor biasanya melibatkan pemeriksaan plagiarisme secara manual atau menggunakan perangkat lunak khusus yang menghemat waktu yang dirancang untuk tujuan ini. Saat mengidentifikasi kasus plagiarisme, penting agar teknologi modern apa pun yang mereka gunakan efisien dan ramah pengguna.

Detektor plagiarisme dapat menghemat banyak waktu

Alat pendeteksi plagiarisme dapat mengenali perhatian paling mendesak pendidik di kelas saat menilai karya tulis siswa. Profesor akan mengidentifikasi, saat meninjau tugas tertulis, apakah tulisan itu asli atau disalin dari sumber lain. Ini melibatkan pemilihan fragmen teks secara manual dan menggunakan pencarian Google untuk menemukan kecocokan potensial. Beberapa pendidik lebih menyukai pendekatan ini karena mereka tidak perlu membeli atau menggunakan perangkat lunak apa pun. Tapi itu akan memakan banyak waktu.

Mendeteksi teknologi plagiarisme memungkinkan pendidik mendapatkan hasil yang lebih konsisten sambil menghemat waktu yang signifikan. Alih-alih mengidentifikasi apakah konten tersebut asli atau dijiplak, alat ini membantu guru meluangkan lebih banyak waktu untuk memeriksa elemen terpenting dari tulisan siswa – seperti komposisi, bahasa, dan ucapan.

Bagaimana detektor plagiarisme lebih nyaman daripada pemeriksaan tugas secara manual?

 Perangkat lunak pendeteksi plagiarisme yang sebagian besar menggunakan algoritme bahkan dapat memahami teks dengan lebih baik daripada manusia.

 Analisis konten yang dijiplak yang disajikan dalam kutipan dan referensi bibliografi dan garis bawahi dalam warna atau kategori yang berbeda, sehingga mudah untuk melihat garis-garis yang dijiplak.

 Mengidentifikasi berbagai bentuk kemiripan dalam teks yang dijiplak – termasuk frasa yang disalin dan ditempel, sinonim yang diganti dengan kata-kata asli dari suatu teks, struktur kalimat yang diubah dalam tulisan yang sangat mirip, menggantikan suara pasif dengan suara aktif di sebuah esai, parafrase, dan sebagainya.

 Kemampuan untuk menilai konten yang dijiplak secara signifikan meningkatkan jumlah plagiarisme yang terdeteksi. Pengembang mempelajari ini dari tiga tahun terakhir memantau 45 juta halaman. Konten yang telah disalin dan ditempel tanpa perubahan apa pun hanya mewakili 20 persen dari plagiarisme yang kami kenali saat memeriksa pekerjaan siswa. Namun, metode rephrasing text mengungkapkan 40 persen plagiarisme yang tidak disengaja.

Beberapa alat pemeriksa plagiarism

  1. Theplagiarism.com

https://theplagiarism.com/

Salah satu poin yang paling bermanfaat untuk menggunakan bantuan ThePlagiarism adalah kesempatan untuk secara bersamaan melakukan pemeriksaan silang dari banyak tugas dan tugas lain dalam mode yang berbeda. Mesin pencari plagiarisme tersebut juga memberikan laporan lengkap tentang konten yang disalin yang dapat disimpan di komputer pribadi seseorang. Karena guru cukup sering menangani sejumlah jenis artikel akademis yang berbeda, sangat berguna untuk menggunakan platform pemeriksaan plagiarisme yang diberikan, karena memfasilitasi pekerjaan mereka.

  1. Plagtrack.com

PlagTrack.com

Pemeriksa plagiarisme ini memungkinkan pengajar mendapatkan hasil yang lebih andal sekaligus menghemat waktu dan tenaga. Pemeriksa ini membantu instruktur dalam menganalisis aspek-aspek yang relevan dari tulisan siswa, daripada mengevaluasi konten tersebut asli atau dijiplak. Plagtracks adalah alat yang cepat dan murah untuk pendidik; karena software ini menguraikan teks asli di layar sehingga guru dapat dengan mudah merujuk ke tulisan asli yang dijiplak.

  1. Softo.org

https://www.softo.org/tool/plagiarism-checker

Basis data situs web ini memiliki banyak informasi yang tersedia di internet. Memang tidak mungkin kalimat atau paragraf yang dijiplak bisa lolos dari platform hasil tes plagiarisme ini.

Konten yang dijiplak disorot dengan warna merah sedangkan contoh khusus diwakili dengan warna hijau. Kapan pun datang ke plagiarisme, Anda akan melihat tautan ke URL situs web yang berisi bagian serupa yang dipandu oleh “Bandingkan.”

Dalam ulasan menyeluruh tentang plagiarisme, Anda dapat meninjau konten untuk menentukan sumber kemiripan.

  1. Pemeriksa plagiarismeX

https://plagiarismcheckerx.com/

Plagiarism Checker X adalah salah satu pemeriksa plagiarisme yang paling sering digunakan yang berfokus untuk memberikan keuntungan signifikan dibandingkan rekan lainnya. Ini digunakan di banyak universitas oleh guru dan siswa. Ini menyediakan fitur-fitur seperti pemeriksaan massal, pemeriksaan ulang, analisis komprehensif, pemantauan offline. Ini hanya dapat digunakan di jendela komputer pribadi.

  1. Plagiarismsoftware.net

https://www.plagiarismsoftware.net/

Pemeriksa plagiarisme online lainnya adalah solusi untuk menemukan plagiarisme. Anda dapat menggunakannya dengan mudah dan mendapatkan panduan lengkap untuk menghilangkan keraguan Anda. Aplikasi yang dikembangkan ini menggunakan teknik canggih dan memenuhi harapan penggunanya untuk mencapai hasil persentase paling efektif untuk Anda. Ini membantu memastikan Anda mendapatkan pemeriksaan kesamaan yang mendalam dengan pencarian mendalam. Algoritme ini menyelam jauh ke dalam dunia internet dan mencari hasil yang paling akurat dan komprehensif dengan perpustakaan publikasi yang begitu besar. Pencarian mendalam identik dengan integritas dan kenyamanan kerja.

  1. Prepostseo

( https://www.prepostseo.com/id/plagiarism-checker )

Pemeriksa plagiarisme prepostseo memberi siswa dan guru pemeriksa plagiarisme online gratis tanpa batas karakter. Alat plagiarisme canggih ini dapat menemukan plagiarisme dengan menjelajahi ratusan ribu file, artikel, tesis, dan situs web langsung yang dipublikasikan di internet. Diasumsikan validitasnya di atas 98 persen.

Selain itu, karena ini adalah alat, hasil dapat bervariasi bergantung pada artikel yang dipindai. Detektor plagiarisme ini juga memberi Anda kemampuan untuk menghasilkan dan menyimpan catatan plagiarisme dari materi konten Anda. Selanjutnya, ini dapat memungkinkan Anda menghasilkan dokumen bebas penjiplakan dan kemudian menyimpannya dalam format PDF atau HTML.

Kesimpulan

Setiap alat untuk mengecek plagiarisme memang memiliki beberapa karakteristik yang menarik. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bergantung pada preferensi, ada banyak pilihan untuk dipilih. Yang terbaik adalah mencoba banyak checker plagiarisme sebelum jatuh cinta. Beberapa alat gratis memiliki keterbatasan dan seringkali merupakan pilihan yang lebih baik untuk layanan premium.