Petunjuk Identitas Hacker Bjorka

Petunjuk Identitas Hacker Bjorka – Bjorka sudah “bermain” di ruang digital Indonesia sepanjang sebagian pekan, dan sejauh ini baru tiga wejangan yang sanggup mengatakan sosok peretas ini.
Bjorka sendiri tenar melalui serangkaian aksinya di ruang digital Indonesia, mulai dari kebocoran data Indihome, kebocoran 1,3 miliar data registrasi SIM Card, doxing pada sejumlah pejabat publik, sampai komentar-komentar melalui akun Twitter dan Telegramnya.

Petunjuk Identitas Hacker Bjorka

Hacker berikut pada lain sudah meretas data pribadi milik Menkominfo, Johnny G. Plate; Ketua DPR, Puan Maharani; Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menkopolhukam, Mahfud MD; dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Selain itu tersedia pula data milik dua aktivis politik tempat sosial, Denny Siregar dan Abu Janda dengan kata lain Permadi Arya yang jadi sasarannya.

Terkait motif, Bjorka menulis

this is a new masa to demonstrate differently. nothing would change if fools were still given enormous power. the supreme leader in technology should be assigned to someone who understands, not a politician and not someone from the armed forces. because they are just stupid people,” kicau Bjorka.

(ini adalah masa baru untuk berdemo bersama dengan cara berbeda. Tidak tersedia yang bakal berubah kalau orang bodoh tetap diberi kapabilitas yang sangat besar. Pemimpin tertinggi di dalam teknologi perlu ditugaskan kepada seseorang yang mengerti, bukan politisi dan bukan seseorang dari angkatan bersenjata. gara-gara mereka hanyalah orang-orang bodoh, red).

1. Mengaku Berbasis di Polandia

Petunjuk pertama mengarah pada daerah Bjorka berasal. Dia mengklaim dirinya berbasis dari Warsawa, Polandia.

Akun Twitter milik Bjorka yang kini sudah ditangguhkan menampilkan Info pada profil berwujud frasa “yea catch me if you can. email: god@bjork.ai”.

Ia tercatat bergabung pada September 2022 bersama dengan lokasi Warsaw, Polandia. Cuma ikuti satu akun, ia miliki lebih dari 183 ribu followers.

Meski demikian, lokasi berikut hanya hanyalah klaim dari Bjorka sang pembuat akun, agar belum sanggup dikonfirmasi.

Bjorka pun di group Telegramnya tengah melacak penerjemah yang sanggup berbahasa Polandia, Inggris, dan Indonesia.

2. Baru Sebulan di Breach Forum

Kemudian wejangan ke-2 berada di web breached.to atau breach forum yang membuktikan Bjorka baru bergabung ke web berikut sepanjang satu bulan.

Bjorka, bersama dengan standing gender undisclosed (rahasia), baru bergabung di web ini 9 Agustus 2022. Waktu online-nya tercatat hanya 1 hari, 15 jam, 49 menit, per Rabu (14/9) siang.

Baru dua bulan bergabung, reputasinya sudah mencapai 573 dan mendapat bintang enam. Di forum tersebut, Bjorka pada lain sudah membocorkan data pelanggan Tokopedia, SIM Card, dan pelanggan Wattpad.

3. Punya Teman Asal Indonesia

Lebih lanjut, wejangan ketiga membuktikan Bjorka miliki teman asal Indonesia. Hal ini terhitung yang disebutnya sebagai keliru satu alasan menyerang ruang digital Indonesia.

Dalam akun Twitter pertamanya @bjorkanisme, yang kini sudah di-suspend, Bjorka sempat mengakui hubungan emosional bersama dengan Indonesia lantaran seorang teman di Polandia yang jadi korban kebijakan RI di masa lalu.

“i have a good indonesian friend in warsaw, and he told me a lot about how messed up indonesia is. i did this for him (Saya miliki teman orang indonesia yang baik di warsawa, dan dia bercerita banyak perihal betapa kacaunya Indonesia. saya laksanakan ini untuknya, red),” ujarnya.

“yea don’t try to track him down from the foreign ministry. because you won’t find anything. he is no longer recognized by indonesia as a citizen because of the 1965 policy. even though he is a very smart old man,” malah Bjorka. (ya, jangan coba melacaknya dari kementerian luar negeri gara-gara Anda tidak bakal menemukan apa pun. Dia tidak kembali dianggap oleh Indonesia sebagai warga negara gara-gara kebijakan 1965, biarpun dia pria tua yang sangat pintar).

Exit mobile version