Profil pelatihan: Boom TikTok — dan bust – Nokturnal

Pada tahun 2021, ketika serangkaian notifikasi menerangi iPhone pengguna Apple dan mendesak mereka untuk meningkatkan sistem operasi mereka, tsunami memaksa pelanggan Christian Rivera gulung tikar.

Pemutakhiran iOS 14 memungkinkan pengguna untuk memilih keluar dari pelacakan iklan bertarget di seluruh aplikasi, lonceng kematian bagi banyak penjual kecil yang mengandalkan iklan seluler, dan sejumlah klien ritel yang dilayani Rivera dalam pembukuan, akuntansi, dan pembukuan e-niaga ia didirikan pada tahun 2018. Secara khusus, pelanggan ini adalah drop-shippers, atau pengecer online tingkat pemula yang menerima pesanan pelanggan tanpa menyimpan inventaris, dan merupakan mayoritas pelanggan Rivera pada saat itu.

Jadi, seperti yang dia lakukan sebelumnya, sekali lagi, Rivera berputar.

“Perubahan ini berdampak besar pada komunitas penjual online,” jelasnya. “Itu menghapus sebagian besar pasar, terutama pengirim. Mereka tidak lagi memiliki data yang dapat diandalkan dari Facebook ke pasar. Itu memaksa kami menjauh dari pengirim. Dan inventarisnya ada di AS.”

Dan itu terbayar untuk Rivera. Dia bangga berbagi kesuksesan itu sekarang, dan dia melakukannya melalui upaya promosi dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan, tetapi ketika dia meninggalkan pekerjaan Big Four untuk menjelajah sendiri, dia ingat merasa berbeda.

“Saya sedikit malu dan bahkan tidak mau memberi tahu orang apa yang saya lakukan pada awalnya,” katanya. “Sekarang, saya memberi tahu orang-orang bahwa saya membesarkan kantor akuntan tujuh digit. Di masa lalu ketika saya memulai tanpa apa-apa, dan saya meninggalkan pekerjaan akuntansi yang sangat nyaman, itu pasti sulit…. Ketika saya meninggalkan EY, orang benar-benar akan beri tahu saya bahwa saya melakukan kesalahan. Ini mungkin rintangan terbesar yang harus saya atasi.”

Akuntan E-Commerce Rivera Christian

Christian Rivera

Peristiwa berikutnya akan datang ketika Rivera awalnya mengarahkan bisnisnya pada supir taksi, tetapi segera menyadari bahwa pendapatan rendah mereka tidak dapat mendorong bisnis yang sangat menguntungkan. Namun, dia meninggalkan pekerjaan kantoran yang aman dengan niat untuk menjadi sangat terspesialisasi, dan melanjutkan tugas ini.

“Ketika Anda pergi untuk mendirikan kantor akuntan – orang mengira saya gila, [because you usually] Bekerja dengan salah satu klien Anda saat Anda pergi…. Aku pergi karena ketidakpastian. Saya memulai kantor akuntan saya dengan konsep privatisasi. Di EY, dengan sebagian besar klien, Anda harus berpura-pura memahami apa yang mereka lakukan; Saya bukan ahli di bidangnya… Bagaimana Anda bisa memberikan nasihat pajak yang baik dan bagus jika Anda bukan ahli di bidangnya? “

Setelah membuang ide “Akuntan Uber”, Rivera bertemu dengan seorang penjual online pada tahun 2017 dan memutuskan untuk menjadi ahli di bidangnya. “Mereka sudah menghasilkan banyak uang,” katanya, “dan mereka memiliki masalah rumit yang tidak dapat dipahami oleh akuntan lain.” “Penjual online kurang terwakili dalam komunitas akuntansi — tidak banyak akuntan yang cukup berspesialisasi untuk menangani pajak, pembukuan, dan pajak penjualan. [etc.]. Saat itu, saya sedang melakukan rebranding, pada tahun 2018, dan sisanya adalah semacam sejarah.

kurva belajar

Sekarang, untuk akuntan e-niaga, “namanya mengatakan itu semua,” menurut Rivera, berfokus pada pengusaha e-niaga dengan pendapatan tahunan $1 juta hingga $10 juta yang sebagian besar merupakan bisnis langsung ke konsumen dengan situs web mereka sendiri. pemrosesan pembayaran dan merek mapan. Untuk klien ini, firma menyediakan akuntansi layanan penuh, termasuk pembukuan, pajak penghasilan, penjualan dan layanan manajer keuangan. Rivera awalnya membayangkan memulai sebuah firma pajak, dengan menyatakan, “Saya tidak memiliki pengalaman dengan pembukuan, pajak penjualan, layanan CFO… Saya harus banyak belajar.”

Pada awal kurva pembelajaran ini, salah satu klien e-niaga pertama Rivera memiliki manajer keuangan luar yang meraba-raba keuangannya. “Klien mendekati saya dan bertanya, ‘Apakah ini sesuatu yang bisa Anda lakukan?'” kenangnya. “Saya jujur ​​kepada mereka: ‘Saya tidak tahu apa-apa tentang pembukuan.'” Jika Anda sabar dengan saya, saya bersedia mencari tahu. Mereka mengatakan ya.

Saat dikonfrontasi, CFO luar melemparkan akuntan klien ke bawah bus, meskipun pemegang buku itu “95% benar” dan hanya membutuhkan lebih banyak pelatihan dan bimbingan. Jadi Rivera mempekerjakannya sebagai akuntan e-commerce pertama (dan saat ini). Duo ini turun ke bisnis membangun perusahaan, tetapi setelah beberapa bulan, keputusan Mahkamah Agung di South Dakota v. Wayfair melemparkan perusahaan baru mereka ke dalam lingkaran setan. Kasus tersebut menetapkan bahwa negara bagian dapat mengenakan pajak atas pembelian yang dilakukan dari penjual di luar negara bagian meskipun penjual tidak hadir secara fisik dalam kasus pajak tersebut.

“Kami mulai mendapatkan pelanggan e-niaga baru, dan banyak negara bagian mencoba memungut pajak penjualan,” jelas Rivera. “Ini masalah besar; itu memengaruhi bahkan klien kecil. Kami harus membangun praktik pajak penjualan kami dari nol—pencapaian lain. Kami mempekerjakan seseorang paruh waktu untuk melakukan pengembalian pajak penjualan. Saya harus banyak belajar saat itu. Sebagai pengusaha , pada awalnya, saya adalah Dia memakai banyak topi.”

Rivera juga terburu-buru untuk menghidupkan bisnis yang lebih berkelanjutan, yang telah dilakukannya melalui acara virtual dan media sosial. Kemudian mereka berpapasan dengan influencer internet. “Kami memiliki YouTuber, seseorang dengan 200.000 pelanggan atau semacamnya, mempromosikan kami. Akuntan mereka membuat kesalahan, salah menghitung pajak sebesar $100.000 atau semacamnya, dan kami datang untuk memperbaikinya. Ini adalah pemberi pengaruh e-niaga yang besar, dan mereka Kami menaruhnya di saluran YouTube mereka dan mendapat 90.000 penayangan atau semacamnya – peningkatan lalu lintas yang besar.”

Namun, peningkatan itu datang hampir secara eksklusif dari pengirim barang dan perusahaan e-niaga tingkat pemula, jelas Rivera, yang bahkan sebelum pembaruan iOS telah menjadi sumber pendapatan yang tidak dapat diprediksi. “Mereka bukanlah pemilik bisnis yang canggih, dan retensi mereka rendah,” katanya. “Mereka datang untuk menghasilkan uang, dan jika terjadi kesalahan, dan mereka tidak dapat mengatasinya, mereka gulung tikar. Waktu retensi untuk beberapa klien adalah enam sampai delapan bulan. Sangat rendah.”

pasar yang berpengaruh

Ketika pembaruan iPhone memaksa akuntan e-niaga untuk beralih dari basis pelanggan itu, kata Rivera, mereka berfokus pada penjual dengan angka pendapatan yang lebih stabil. Klien tipikal telah menjadi LLC pengusaha solo, seringkali dengan satu atau dua mitra lain dan beberapa karyawan AS. Bagi banyak orang, penjualan dan lalu lintas masih berasal dari iklan online, iklan Facebook dan TikTok, serta optimisasi mesin pencari. Rivera melaporkan bahwa beberapa dari klien ini adalah influencer online yang tidak perlu mengeluarkan uang untuk beriklan.

Rivera berbagi satu klien “berada di jalur yang tepat untuk mencapai $20 juta dalam penjualan tahun ini tanpa pembiayaan modal ventura.” Dia dan istrinya – seorang influencer Instagram – memiliki koleksi pakaian yang baru saja diambil [retailer] Matahari Buck. Sangat menyenangkan melihat pertumbuhan mereka. “Untuk klien lain yang sudah menikah, sang suami menangani operasi dan pemenuhan, dan sang wanita memiliki koleksi pakaian kebugaran. Dia memposting TikToks tiga hingga empat kali sehari dan menghasilkan pendapatan total enam angka sebulan.”

Terlepas dari jumlah pendapatan atau jumlah pelanggan, Rivera menemukan bahwa semua spektrum kliennya memiliki masalah yang sama. “Dari sisi akuntansi, ini menarik,” jelasnya. “Apakah seseorang menjual legging versus menjual BodyArmor versus sesuatu yang lain — merek atau situs web atau cara mereka beroperasi mungkin berbeda, tetapi dari sudut pandang akuntansi, ada masalah yang persis sama. … Begitulah cara kami selama ini mampu berkembang dan memiliki klien yang beragam dalam e-commerce.”

Sekarang, tujuannya adalah untuk menemukan solusi teknis bagi para pelanggan untuk menarik data mereka dari platform e-commerce seperti Shopify dan TikTok untuk memberikan perkiraan pendapatan secara real-time.

Dia juga mempertimbangkan pivot lain: “Satu hal yang kami pikirkan adalah ketika pembaruan iOS terjadi dan kami terpukul, banyak pelanggan yang terhapus. Saat ini, itu sangat melegakan. Tetapi jika sesuatu mengganggu akuntansi e-niaga, kami dapat menjadi sukses besar.” Kami melihat, dan masih dalam tahap awal, berputar ke ruang lain pada satu waktu… untuk memperluas ke cryptocurrency.”

Informasi Ekonomi Terkini



Berita Forex Terupdate


stratégie forex gagnante, forex factory, forex, trading forex, seputar forex, forex trading, forex adalah, harga emas hari ini seputar forex, apa itu forex, broker forex terbaik, harga emas forex, forex factory calendar, seputar forex harga emas, harga emas hari ini forex, trading forex adalah, robot forex, apa itu trading forex, kalender forex, robot trading forex, forex calendar, forex trading adalah, harga emas seputar forex, daftar broker forex yang terdaftar di bappebti 2021, forex factory hari ini, broker forex, factory forex, seputar forex harga emas hari ini, harga emas dunia hari ini forex, cara trading forex, hot forex, pt smi forex, forex time converter, berita forex hari ini, berita forex, belajar trading forex, trading forex menurut islam, cyber future forex, rekomendasi vps forex indonesia 2022, harga emas forex hari ini, daftar broker forex penipu, xm forex, just forex, forex halal atau haram, aplikasi trading forex, forex news, forex indonesia, forex factory.com, belajar forex, forex peace army, calendar forex, trading, trading adalah, trading view, robot trading, trading forex, binomo-website/trading, apa itu trading, trading binomo, adopt me trading values, trading economics, binomo trading, forex trading, trading saham, quotex trading, belajar trading, aplikasi trading terbaik, trading crypto, binomo web trading, fahrenheit trading, arti trading, hukum trading dalam islam, kursus trading, aplikasi trading, robot trading fahrenheit, robot trading dna pro, fakar trading, fahrenheit robot trading, trading forex adalah, adopt me trading value, trading halal atau haram, atg trading, binomo investment com trading, view trading, doni salmanan trading, trading artinya, aplikasi trading terpercaya, cara trading, binomo com trading, trading quotex, apa itu trading forex, mt4 trading, robot trading forex, cara trading saham, forex trading adalah, belajar trading pemula, trading bitcoin, belajar trading binomo, fbs trading, robot trading yang terdaftar di ojk, octafx copy trading