Tips memilih domain PBN

Private Blog Networks PBN

Private Blog Network (PBN) adalah teknik yang diturunkan dari konsep “Pemasaran Dengan Akuisisi”.  Ini adalah proses membeli situs web atau nama domain dan mengubahnya menjadi properti yang terkait dengan niche Anda.  Setelah itu, situs web tersebut dapat berfungsi sebagai alat pemasaran untuk situs web utama Anda.

Ini juga terjadi dalam bisnis nyata, ketika satu perusahaan mengakuisisi perusahaan lain untuk memperkuat posisinya di pasar dan meningkatkan penjualannya.  Dalam paragraf berikut, kami akan menyoroti langkah-langkah utama untuk membangun jaringan blog pribadi Anda sendiri.

Tips Membangun PBN

Harap perhatikan bahwa kami tidak merekomendasikan metode ini karena berisiko, mahal untuk disiapkan, dan kurang efektif daripada sebelumnya.  Adalah baik untuk menyadarinya.  Perhatikan bahwa strategi white hat adalah pilihan terbaik untuk dipilih untuk bisnis Anda.

 

 Bagian 1 – Elemen PBN yang Kuat:

Semua situs web yang Anda peroleh atau beli harus berkualitas tinggi dan tidak dikenakan sanksi. Anda harus selalu menambahkan konten unik, asli, dan bermanfaat ke situs web yang baru Anda peroleh. Semua situs web harus dihosting di IP Kelas-A yang berbeda.  Diversifikasi IP C-Class tidak cukup lagi.  Semua situs web harus memiliki desain yang layak dengan navigasi yang jelas dan pengoptimalan pada halaman yang tepat. Lebih disukai jika situs atau domain kadaluarsa tersebut sebelumnya terkait dengan niche Anda.  Semua backlink yang berasal dari jaringan blog pribadi Anda harus natural, dalam konteks artikel dan tidak terlalu dioptimalkan.  95% dari hyperlink Anda harus memiliki nama merek, nama situs web, URL situs web, dan istilah umum lainnya – seperti dalam “klik di sini”, “di sini”, “link ini” dan semacamnya.

 

 Bagian 2 – Menemukan dan Membeli Domain:

Ada banyak alat, layanan, pialang, dan situs web di atas sana untuk menemukan, menawar, dan membeli domain kadaluwarsa.  GoDaddy menyediakan berbagai opsi untuk lelang domain, tetapi Anda perlu menganalisis setiap domain dengan sangat baik sebelum menawarnya.

 

 Bagian 3 – Bagaimana Menemukan Domain yang Tepat?

Menemukan domain yang tepat bisa menjadi tugas yang membosankan di antara jutaan domain yang tersedia.  Namun, jika Anda mengikuti tip di bawah ini, Anda akan dapat menyortirnya dengan benar. Dengan menggunakan domain kadaluarsa otoritas tinggi ini, pakar SEO membangun PBN mereka sendiri yang disebut Jaringan Blog Pribadi.  Dan tautkan kembali situs web utama mereka. Jika Anda menemukan nama domain expired dengan banyak backlink dan DA, PA tinggi, segera beli. Saat Anda membuat situs web di domain ini dan memberikan backlink untuk situs web utama, Anda dapat dengan cepat meningkatkan peringkat situs web Anda. Hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum membeli Domain Kedaluwarsa:

Kebanyakan orang yang menjual domain di berbagai platform menyembunyikan banyak hal penting.  Mereka hanya menampilkan parameter domain yang tepat dan berguna (misalnya, DA Tinggi, PA).  Jadi, berhati-hatilah sebelum membeli nama domain apa pun dan baca poin di bawah ini dengan cermat.

 

  1. Periksa DA / PA dari domain kadaluarsa sebelum membeli:

Banyak domain kadaluarsa setiap hari, dan Situs Web seperti ExpiredDomain.net, Moonsy, dll., Memberi Anda fasilitas ini untuk menemukan domain yang dihapus atau kadaluwarsa.

  • Nama domain harus memiliki Citation Flow minimal 20.
  • Nama domain harus memiliki Trust flow minimal 20.
  • Nama domain harus memiliki Otoritas Domain (DA) minimal 20.
  • Nama domain harus memiliki Peringkat Domain (DR) minimal 20.

Hari-hari ini PA (Otoritas Halaman) dan DA (Otoritas Domain) merupakan faktor penting untuk memeriksa domain sebelum membeli.  Atau bahkan faktor-faktor ini sangat penting untuk situs web langsung.  Moz memperkenalkan dua faktor ini PA (Otoritas Halaman) dan DA (Otoritas Domain).  Selalu coba temukan 20+ domain DA.  Anda juga dapat memeriksa statistik situs web dengan menggunakan alat ini.

 

  1. Periksa domain kedaluwarsa dengan Google banned checker:

Jika sebuah situs web dilarang oleh mesin pencari Google.  Maka jangan membeli domain tersebut meskipun domain ini memiliki DA atau PA yang sangat tinggi. Selalu coba untuk memeriksa larangan Google dengan pemeriksa banned Google sebelum membeli domain hidup atau kedaluwarsa.

 

  1. Periksa Banned Google AdSense:

Anda akan menemukan banyak sekali domain yang dilarang Google Adsense.  Oleh karena itu, jika Anda berpikir untuk membuat situs web dengan domain yang sudah habis masa berlakunya, itu harus menjadi langkah pertama Anda sebelum membeli nama domain apa pun.  Karena pada akhirnya, kami membeli domain untuk menghasilkan uang di internet, dan jika Google AdSense sudah melarangnya, maka tidak ada gunanya bagi kami. Anda dapat menggunakan alat Pemeriksa sana bos AdSense untuk memeriksa Google Adsense dilarang.  Tempatkan URL dan klik pratinjau Iklan. Misalkan semua iklan ditampilkan dengan benar, maka tidak perlu khawatir.  Anda aman.

 

  1. Selalu Periksa Arsip situs web:

Anda mungkin tahu tentang poin-poin di atas, tetapi ini akan menjadi Poin yang baru. Jika Anda membeli domain kedaluwarsa dan ingin mengetahui jenis situs web yang berjalan sebelum kedaluwarsa, kunjungi Arsipkan dan tempatkan URL situs web Anda di sana. Karena Anda dapat melihat bagan garis waktu di mana Anda dapat mengklik tahun mana saja dan mengetahui tampilan situs tersebut sebelumnya. Anda dapat mengeklik nomor yang dilingkari dari bulan tersebut, dan Anda akan memiliki kemampuan untuk mengamati situs web langsung pada saat itu.

 

  1. Periksa Backlink dari Cina:

Sebagian besar situs web mati atau kedaluwarsa karena Tautan Balik Cina Ber-Spam.  Gunakan aHrefs untuk memeriksa backlink Cina. Kunjungi aHrefs website explorer dan kemudian klik pada bagian backlink. Selalu hindari membeli nama domain dengan banyak Backlink Cina dan memiliki teks tautan dalam berbagai bahasa. Anda perlu memeriksa profil backlink dari domain sebelum menawar atau membelinya.  Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan SEMrush, Moz Link Explorer, Ahrefs, atau Majestic. Nama domain tidak boleh terkena pinalty dan harus terdaftar sebagai hasil pertama saat mengetik nama lengkap atau URL di kotak pencarian Google. Lebih disukai jika nama domain setidaknya berumur 1 tahun.

 

 Bagian 4 – Membangun dan Hosting Nama Domain Anda:

Setelah mendapatkan nama domain Anda, Anda perlu menghostingnya di IP Kelas-A yang berbeda.  Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menghosting situs web di bawah perusahaan hosting berbeda yang mengoperasikan layanan mereka di berbagai negara.  Layanan hosting khusus SEO tidak lagi aman jadi berhati-hatilah saat mendaftar di salah satunya.

 

 Bagian 5 – Bagaimana Cara Membangun Backlink Dari Jaringan PBN?

Untuk membangun backlink Anda, coba ikuti panduan di bawah ini untuk hasil terbaik:

  • Anchor Teks M Anda harus kombinasi dari kata kunci uang Anda dan kata kunci terkait niche.  Selalu gunakan kata kunci yang berbeda di domain yang berbeda untuk mempertahankan profil pembuatan link yang alami.  Gabungkan itu dengan jenis gambar backlink.
  • Setiap domain di PBN Anda tidak boleh tertaut ke situs Anda paling banyak 3 kali.  Idealnya, dua kali sudah cukup.
  • Anda tidak boleh menautkan dari setiap halaman domain Anda ke situs Anda.  1 hingga 3 link paling banyak dari beranda sudah lebih dari cukup.
  • Anda tidak boleh menautkan ke halaman yang sama berulang kali.  Targetkan halaman yang berbeda di seluruh domain yang berbeda dengan cara yang logis (misalnya halaman beranda, halaman produk, halaman layanan, dan posting blog).
  • Sebagian besar backlink PBN Anda harus kontekstual yang berasal dari artikel berkualitas tinggi dengan gambar dan video.
  • Selalu ikuti panduan pengoptimalan halaman lengkap kami untuk sepenuhnya mengoptimalkan semua halaman dan posting Anda.
  • Selalu miliki link eksternal ke situs web otoritas seperti Wikipedia di semua domain Anda.
  • Jangan pernah menghubungkan atau menautkan situs jaringan blog Anda bersama-sama dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun.
  • Untuk menyembunyikan jalur dan rencana pemasaran Anda dari pesaing, Anda perlu memblokir semua program, bot, dan layanan analisis SEO.
  • Pastikan semua posting dan artikel Anda dapat dibaca, bermanfaat, dan berkualitas tinggi.
  • Selalu pertahankan dan perbarui situs web jaringan blog Anda dan jaga agar tetap segar dan bermanfaat.