Tips & Trik Bermain Mobile Legends Untuk Para Pemula.

Permainan Mobile Legends ini mempertemukan dua tim yang bertanding. Masing-masing tim harus menghancurkan base lawan dan mempertahankan base mereka sendiri. Di Indonesia sendiri, game mobile yang satu ini sudah hadir sejak lama.

Meskipun begitu, untuk kamu belum pernah memainkan Mobile Legends, tidak ada salahnya untuk mencoba. Kamu juga tidak perlu khawatir tertinggal, sebab kamu bisa mempelajari game ini dengan menyimak tips berikut ini. Tips bermain Mobile Legends ini diperuntukkan bagi kamu yang pemula supaya bisa cepat jago.

Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

1. Kuasai minimal satu hero terlebih dahulu

Karena masih pemula, kamu pastinya belum mengetahui seperti apa skill hero yang ada di Mobile Legends. Maka dari itu, pilih satu hero terlebih dahulu yang menurut kamu mudah digunakan. Pahami seperti yang hero yang kamu gunakan. Mulai dari combo dan skill, build itemnya, skill pasif, karakteristik, Emblem atau spell yang cocok bagi hero tersebut.

2. Bermain aman dan jangan mudah terpancing

Biasanya untuk pemain pemula seringkali nekad menyerang dan menyerang sendirian, sehingga seringkali mati karena lawan. Padahal, untuk memainkan game ini kamu juga perlu hati-hati tidak asal nekad. Maka, saat bermain pastikan kamu selalu bersama dengan teman satu tim agar bisa saling membantu saat ada lawan menyerang. Pastikan juga HP atau nyawa hero selalu di atas 3/4 darah agar tidak gampang mati.

3. Gunakan mini map

Untuk melihat keadaan sekitar permainan, kamu bisa menggunakan mini map yang terletak di pojok kiri atas. Gunakan mini map tersebut untuk mengetahui keberadaan lawan, teman satu tim, Lord atau Turtle, dan juga monster jungle. Melalui mini map ini, kamu bisa menentukan kapan harus menyerang dan mundur, serta kapan waktunya membantu teman.

4. Perhatikan tanda peringatan

Selain memperhatikan map, kamu juga perlu memperhatikan selalu tanda peringatan dari tim. Dalam permainan Mobile Legends, terdapat tiga tanda peringatan, yaitu Attack (serang), Retreat (mundur), dan Gather (berkumpul). Tanda peringatan ini terletak di pojok kanan atas. Di mana tanda ini merupakan perintah dari teman yang melihat situasi di dalam game.

5. Jangan AFK

AFK atau Away From Keyboard merupakan sebutan untuk pemain yang meninggalkan permainan begitu saja. Jika kamu melakukan hal tersebut, maka Credit Score akan dikurangi sebagai hukuman. Tidak hanya itu AFK juga berakibat pada kerugian tim secara keseluruhan.

6. Tonton live streaming pro player

Untuk lebih mengasah kemampuan bermain Mobile Legends, kamu bisa menonton live streaming di dalam game. Sambil mempelajari bagaimana cara pro player bermain. Setelah itu, kamu juga bisa langsung praktekan dalam permainan.

Baca juga : Mengenal Tentang Intake Manifold Beserta Fungsinya.

Manfaat Bermain Mobile Legends

1. Praktek Kerja Sama Tim

Manfaat bermain Mobile Legends selanjutnya adalah bisa melatih kerja tim. Seperti yang kita ketahui, Mobile Legends merupakan game MOBA 5v5 yang harus mengandalkan kerjasama tim untuk bisa menang. Karena jika hanya ada satu pemain yang tidak kompak, maka akan mempengaruhi permainan di kemudian hari.

2. Belajar Bertanggung Jawab

Setiap pemain tentu memiliki peran saat bermain Mobile Legends. Ada yang berperan sebagai jungler, midlaner, tanker, offlaner, dan sidelaner. Jadi, jika kamu bermain sebagai tanker, kamu harus menjadi pelindung bagi timmu dengan menjadi yang terdepan saat terjadi war. Karena jika Anda tidak bertanggung jawab atas peran Anda, maka itu akan mempengaruhi permainan tim di masa depan.

3. Menghilangkan Stres

Tidak hanya Mobile Legends, bahkan semua game bisa dikatakan membantu seseorang menghilangkan stres. Entah itu stres karena pekerjaan, masalah, kuliah, atau stres setelah diputus pacar.

Namun, ternyata bermain Mobile Legends bisa membuat seseorang semakin stres. Hal ini terjadi jika kita tidak mampu mengontrol emosi saat bermain. Misalnya, ketika kinerja anggota tim sangat buruk, pemain lain dihina atau dihina, atau diintimidasi oleh pahlawan musuh.

4. Melatih Kesabaran

Nah, melanjutkan dari pembahasan di atas. Untuk mendapatkan ketenangan saat bermain Mobile Legends, kita harus bersabar. Selain itu, sebelum mengambil keputusan, pikirkan baik-baik, jangan sampai keputusan Anda membuat situasi menjadi blunder.
Manfaat bermain Mobile Legends yang satu ini tentunya akan mempengaruhi kehidupan sosial kamu.

5. Melatih Keterampilan Komunikasi

Komunikasi sangat penting dalam menjalani kehidupan ini. Tanpa komunikasi, Anda tidak akan bisa hidup seperti manusia normal pada umumnya. Dengan bermain Mobile Legends, kamu bisa melatih kemampuan komunikasimu. Karena sudah pasti saat bermain, komunikasi menjadi salah satu poin penting untuk mendapatkan kemenangan dalam game Mobile Legends.

Nah itu pembahasan tentang bermain mobile legend, meski memiliki banyak manfaatnya kalian juga harus mengatur waktunya untuk bermain.

 

Exit mobile version