Ini Contoh Menu Diet DEBM dalam Seminggu

Debm atau yang dikenal dengan diet bahagia enak menyenangkan, bisa menjadi salah satu solusi tepat bagi Anda yang sedang berdiet. Jenis diet ini menerapkan pola makan dengan mengganti konsumsi karbohidrat seperti nasi dan kentang. Karbohidrat diganti dengan konsumsi sayur dan buah, disertai makanan yang mengandung lemak serta protein yang tinggi.

telor rebus contoh menu diet DEBM
telor rebus contoh menu diet DEBM

Menu diet debm ini dapat diterapkan selama 1 minggu berturut-turut. Tentunya dalam seminggu terdapat menu yang berganti setiap harinya. Agar tidak bosan, Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat diolah sesuai dengan keinginan Anda. Ingin tahu 7 menu diet dbem dalam seminggu? Simak penjelasan di bawah ini yuk!

Contoh Menu Diet DEBM dalam Seminggu

Diet debm dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan mudah dan membuat hati bahagia dapat menggunakan diet debm ini. Proses diet harus dilakukan selama 1 minggu berturut-turut, sehingga Anda akan memperoleh hasil yang maksimal dan dijamin aman. Contoh menu diet akan dijelaskan secara detail di bawah ini.

  • Menu Hari Senin

Anda dapat mengkonsumsi telur rebus di pagi hari, ayam goreng dan cah buncis di siang hari, kemudian lele goreng di malam hari.

  • Menu Hari Selasa

Anda dapat mengkonsumsi ayam goreng yang telah disuwir di pagi hari, bayam dan ikan goreng di siang hari, dan bebek goreng di malam hari.

  • Menu Hari Rabu

Anda dapat mengkonsumsi sate telur puyuh di pagi hari, brokoli cah telur di siang hari, dan ikan bakar di malam hari.

  • Menu Hari Kamis

Anda dapat mengkonsumsi susu sapi yang mengandung protein di pagi hari, sop ayam tanpa kentang di siang hari, dan sate kambing di malam hari.

  • Menu Hari Jumat

Anda dapat mengkonsumsi soto ayam tanpa sayur, kecap, dan mie, untuk siang hari Anda dapat konsumsi cah kangkung udang, dan udang rebus atau goreng di malam hari.

  • Menu Hari Sabtu

Anda dapat mengkonsumsi telur dadar di pagi hari, terong balado dan ikan asin di siang hari, dan sate ayam tanpa bumbu kacang di malam hari.

  • Menu Hari Minggu

Anda dapat mengkonsumsi telur asin di pagi hari, kikil cabe hijau dan lalapan (daun singkong, timun, dan tomat) di siang hari, dan nasi atau mie shirataki goreng di malam hari.

Contoh menu dalam seminggu di atas dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menjalankan diet debm. Selain mengkonsumsi berbagai jenis pilihan makanan di atas, Anda juga dapat mengkonsumsi cemilan yang juga diatur sesuai porsi diet dan takarannya. Sehingga diet debm yang Anda jalankan akan lebih memberikan hasil yang maksimal. Semoga berhasil!

Exit mobile version